Benar-Benar Nekat, 2 Pencuri Lakukan Aksinya di Polres Mesuji

MESUJI, deteksilampung.com
Benar-benar nekat, 2 orang specialis pencuri rest area melakukan aksinya di Masjid Trisna At – Taubah Polres Mesuji, tempat yang seharusnya menjadi momok dan menakutkan bagi para pelaku tidak pidana.

Tim khusus anti Bandit (Tekab) 308 Satuan Reskrim Polres Mesuji lampung yang di pimpin Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP. Dennis Arya Putra akhirnya berhasil mengamankan 2 (dua) pelaku pencurian tersebut, senin (11/06/2018)

Menurut Dennis, kejadian tersebut berawal saat Anas (34) sedang berada di Masjid Trisna At-Taubah  Rest Area Polres Mesuji untuk melaksanakan ibadah bersama rekannya yakni Bregy dan Dedy.

Pada saat itu Anas meletakkan tasnya tepat di sisi badan bagian kiri sembari beristirahat, lantaran merasa ada yang datang dan melihat pelaku membuka tas Anas, Bregy yang kala itu sedang beristirahat langsung bangun dan melihat 1 ( satu) orang laki-laki yang tidak dikenal mengambil Handphone. Merasa menaruh curiga kemudian sdr Bregy mendatangi dan bertanya kepada orang tersebut.

Saat ditanya laki-laki tersebut merasa panik dan melarikan diri bersama teman nya yang sudah menunggu di luar masjid Polres Mesuji dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio berwarna hitam dengan nopol BE 4099 CU. Saat itu juga anggota Polres Mesuji segera melakukan pengejaran terhadap pelaku dan dalam pengejaran tersebut kendaraan yang dikendarai pelaku masuk kedalam parit disimpang Sahid dekat rest area PT. Lambang Jaya.

Pelaku kemudian melarikan diri, meninggalkan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio dengan Nomor Polisi BE 4099 CU, 1 Tas berwarna hitam yang berisikan 13 Unit handphone berbagai merek dan Surat – surat berharga lainnya.

Menerima laporan tersebut Tim Tekab 308 satuan reskrim Polres Mesuji mendatangi TKP dan melakukan penyisiran di sepanjang jalan lintas timur Mesuji Lampung. Setelah menerima info bahwa ada dua orang laki – laki dengan ciri ciri yang sama di jalan lintas timur tepatnya rumah makan danau singkarak tim tekab 308 Polres Mesuji melakukan penangkapan, namun pelaku melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur.

“Pada saat akan  di amankan para pelaku melakukan perlawanan sehingga anggota melakukan tindak tegas terukur kepada kedua pelaku”, ujar kasat reskrim Polres Mesuji AKP Dennis Arya Putra, SH.

Dennis menambahkan saat di lakukan penyidikan di ketahui kedua pelaku merupakan specialis khusus pencuri rest area antar Provinsi, berdasarkan barang bukti dan pengkuan para pelaku yakni telah melakukan pencurian dengan TKP di beberapa kabupaten kota di antaranya Prabu Mulih, Martapura, Waykanan, Kota Bumi dan kabupaten Mesuji

Saat ini kedua pelaku di amankan ke Mapolres Mesuji untuk di periksa lebih lanjut dan di proses sesuai hukum yang berlaku.

:: Ess ::

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*