Dinas PMD Mesuji Raih Penghargaan Pendampingan Pajak Dana Desa.

MESUJI. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Mesuji mendapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Bumi terkait atas peran serta dan kerjasamanya dalam melibatkan dan mendampingi bendahara desa dalam pelaksanaan pajak atas dana desa di kabupaten Mesuji tahun 2017 dan atas pemberian informasi dan data terkait keuangan desa. Demikian disampaikan kepala dinas PMD kabupaten Mesuji Sunardi Nyerupa dalam acara rapat koordinasi dan evaluasi APBDes tahun 2018 di aula dinas PMD kabupaten Mesuji, kamis 05/04/2018.

Sunardi menambahkan satu-satunya desa di Lampung memperolah predikat desa terbaik dalam hal administrasi dan penyetor pajak adalah desa Hadi Mulyo kecamatan Way Serdang, kabupaten Mesuji.

Terkait dengan acara rapat koordinasi dan evaluasi APBDes tahun 2018, sunardi berharap agar tercipta sinkronisasi kegiatan desa sehingga tidak menyalahi aturan dan program yg dilaksanakan desa benar-benar program skala prioritas.

“kami berharap agar seluruh desa dalam membuat kegiatan bisa sinkron dengan kemauan desa dan tidak menyalahi  aturan serta program yang di jalankan betul-betul program prioritas” ucap Sunardi.

Selanjutnya Sunardi menekankan agar seluruh desa segera melunasi pajak dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahun 2017 sebagai syarat pencairan DD dan ADD tahun 2018.

“Yang utama saya tekankan kepada seluruh desa agar segera melunasi pajak DD dan ADD tahun 2017 dengan nenyerahkan bukti setor pajak sebagai syarat pencairan DD dan ADD tahun 2018, kalau belum lunas tidak akan kita cairkan” pungkas Sunardi.
Kegiatan tersebut di hadiri oleh Tenaga Ahli (TA) pendamping desa, Pendamping Lokal Desa serta seluruh kepala desa dan bendahara desa se kabupaten Mesuji.

Eko Sms

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*