Gubernur Lampung Puji Program Rastrada Khamami

Ribuan masyarakat kabupaten Mesuji sangan antusias menyambut kunjungan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dalam acara Halal Bi Halal Idul Fitri di 1439 H di Gedung Serba Guna Taman Kehati Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Minggu (24/6/2018).

Kunjungan Gubernur kali ini terbilang istimewa sebab bertepatan dengan hari pertama kerja setelah beberapa bulan cuti sebagaimana amanah undang undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

Dalam sambutannya selain mengucapkan selamat Idul Fitri 1439 H, Gubernur juga memuji keberhasilan bupati Mesuji Khamamik karena mampu membuat terobosan dengan mengadakan program Beras Sejahtera Daerah atau Rastrada.

“Bupati Khamamik sangat concern dalam mensejahterakan Masyarakat Mesuji, karena dari 15 kabupaten/kota, baru Bupati Khamamik yang mampu memberikan Rastrada. Tidak hanya itu, dengan anggaran yang sedikit, Bupati Khamamik juga mampu berbuat yang sangat banyak dalam berbagai pembangunan. Dan masyarakat Mesuji beruntung karena berada dibawah kepemimpinan Khamamik yang sangat peduli kepada rakyatnya,” ucap Ridho

Ridho juga menyampaikan bahwa program pembangunan rigid beton jalan provinsi dari Simpang Pematang sampai Wiralaga akan diselesaikan tahun 2018 ini.

“Jalan Provinsi dari Simpang Pematang sampai Wiralaga beberapa bulan lagi akan selesai dibangun rigid setebal 30 cm, total anggarannya sebesar Rp 210 Milyar. Setelah ini ke depan jalan desa akan kami bangun, terutama jalan usaha tani. Silahkan usulkan ke kami ya para Kades,” jelas Ridho.

Tak hanya itu, kata Ridho pembangunan sumur bor, peningkatan saluran irigasi pertanian, dan pembangunan Sumber Daya Manusia melalui program beasiswa akan menjadi prioritas pembangunan Pemprov Lampung ke depan.

Diakhir acara, Gubernur Ridho Ricardo langsung membagikan Kartu Rastrada kepada 6000 Masyarakat tidak mampu. Program Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) anggarannya berasal dari APBD Kabupaten Mesuji tahun 2018.

(e-sms)

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 372 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*