Skenario Grup C: Prancis dan Denmark Hanya Butuh Hasil Imbang

Skenario Grup C: Prancis dan Denmark Hanya Butuh Hasil Imbang
Jakarta, CNN Indonesia — Prancis sudah memastikan satu tiket ke 16 besar Piala Dunia 2018 dari Grup C, sementara satu tiket tersisa masih diperebutkan Denmark dan Australia.

Kemenangan atas Australia dan Peru sudah cukup bagi Prancis menyegel tiket ke fase gugur Piala Dunia 2018. Namun untuk memastikan posisi juara grup, Prancis masih butuh poin dari laga terakhir.

Denmark untuk sementara menempati peringkat kedua dengan empat poin hasil dari kemenangan atas Peru dan imbang melawan Australia.




Salah satu wakil Skandinavia itu belum memastikan tiket lantaran jumlah poin mereka masih bisa disamakan Australia. Denmark membutuhkan setidaknya satu poin dalam laga melawan Prancis.

Denmark memiliki peluang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.Denmark memiliki peluang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. (REUTERS/David Gray)

Hasil seri yang dibutuhkan Prancis dan Denmark dalam laga terakhir fase grup membuat pertandingan antara Les Bleus dan Tim Dinamit disebut sebagai laga yang memiliki peluang mencederai fair play.

Jika Prancis dan Denmark bermain aman demi mengamankan tempat di babak selanjutnya, maka Australia adalah negara yang paling dirugikan.

Skenario Grup C: Prancis dan Denmark Hanya Butuh Hasil Imbang

The Socceroos yang menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Grup C dengan poin 1 masih berpeluang melanjutkan kiprah di Piala Dunia 2018.

Australia harus bisa memenangai laga terakhir menghadapi Peru dengan selisih lebih dari dua gol sekaligus berharap Prancis dapat memenangkan laga melawan Denmark.

Sementara Peru adalah satu-satunya negara yang sudah dipastikan tersingkir dari Grup C. Kekalahan tipis yang diderita dari Denmark dan Prancis membuat Los Incas sudah pasti tersisih dari perebutan gelar juara dunia sejak matchday kedua fase grup.

(arh)

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*