Prediksi Serbia vs Brasil di Grup E Piala Dunia 2018

Prediksi Serbia vs Brasil di Grup E Piala Dunia 2018
Jakarta, CNN Indonesia — Brasil akan menghadapi Serbia pada laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena, Kamis (28/6) dini hari WIB. Berikut ini prediksi laga Brasil vs Serbia.

Skor imbang melawan Serbia cukup bagi Brasil untuk lolos ke babak 16 besar. Tapi, Selecao wajib meraih kemenangan untuk terhindar menjadi runner-up Grup E.

Berikut ini prediksi pertandingan Serbia vs Brasil versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:




Brasil Menang Lawan Serbia (Putra Permata Tegar Idaman)

Serbia akan berjumpa Brasil di laga terakhir Grup E. Duel ini merupakan duel hidup-mati untuk penentuan tiket babak 16 besar. Di atas kertas, Brasil lebih diunggulkan namun Serbia juga punya kemampuan untuk bisa membuat kejutan.

Philippe Coutinho membuka keunggulan Brasil saat melawan Kosta Rika.Philippe Coutinho membuka keunggulan Brasil saat melawan Kosta Rika. (REUTERS/Lee Smith)

Serbia akan memulai laga dengan permainan terbuka lantaran mereka butuh gol untuk unggul. Bila Serbia berhasil unggul, maka Serbia akan langsung memeragakan permainan negatif di sisa waktu. Sebaliknya Brasil hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar meski demikian hal itu tidak menggaransi status juara grup.

Kunci duel ini adalah gol cepat untuk kedua tim. Bila Brasil mampu mencetak gol cepat, maka Serbia akan keluar menyerang demi mengejar ketertinggalan. Belajar dari kesalahan di laga lawan Kosta Rika, Brasil kini akan tampil lebih apik sejak awal dan bisa mencetak gol cepat. Brasil akan menang dengan skor 2-0 di akhir pertandingan.

Brasil Taklukkan Serbia (Ahmad Bachrain)

Brasil tampil lebih percaya diri menghadapi Serbia setelah pada laga kedua Grup E menang 2-0 atas Kosta Rika. Selecao akan kembali melanjutkan tren positif menghadapi tim asal kawasan Balkan tersebut.

[Gambas:Video CNN]
Neymar kali ini bakal kesulitan membebaskan diri dari penjagaan ketat para pemain Serbia. Namun masih ada pemain haus gol lain di skuat Brasil, seperti Roberto Firmino dan Philippe Coutinho untuk bisa membobol gawang Serbia.

Saya prediksi Brasil tetap bisa menaklukkan Serbia dengan skor 1-0 dan keluar sebagai juara Grup E.

Brasil Menang Mutlak atas Serbia (Surya Sumirat)

Timnas Brasil berhasil mendapatkan kepercayaan diri setelah menang 2-0 atas Kosta Rika. Serbia yang menjadi lawan terakhir Brasil di Grup E pun akan menjadi sasaran empuk berlipatnya motivasi Tim Samba. Dengan memiliki segudang lini serang yang mumpuni seperti Neymar, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Willian, dan Gabriel Jesus, Brasil akan menang mutlak dengan skor 3-0 dalam pertandingan ini.

Jika Serbia ingin menang, pelatih Mladen Krstajic tidak perlu melakukan banyak perombakan. Serbia juga perlu menguatkan lini pertahanan dan menerapkan permainan cepat. Sergej Milinkovic-Savic akan menjadi andalan bersama Adem Ljajic dan Dusan Tadic. Ketiga gelandang itu akan beradu kreatif di lini tengah melawan Paulinho, Casemiro dan Coutinho.

Brasil Menang Tipis (Haryanto Tri Wibowo)

Kekalahan dramatis dari Swiss membuat Serbia harus melalui jalan terjal untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, karena Branislav Ivanovic dan kawan-kawan akan menghadapi Brasil yang difavoritkan menjadi juara Grup E.

Prediksi Serbia vs Brasil di Grup E Piala Dunia 2018

Melihat penampilan Brasil ketika mengalahkan Kosta Rika, Serbia kemungkinan besar akan main bertahan dan mengandalkan serangan balik. Jika mampu membuat Brasil tidak mencetak gol hingga akhir babak pertama, Serbia punya peluang bagus untuk meraih hasil imbang. Serbia punya peluang lolos jika bermain imbang lawan Brasil dan Swiss kalah telak dari Kosta Rika.

Sulit bagi Serbia untuk menang atas Brasil jika main terbuka. Peluang terbaik Serbia adalah main bertahan sejak awal. Brasil pun saya prediksi akan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Skor 1-0 untuk Brasil bisa terjadi.

Brasil Melaju Meski Sulit (Nova Arifianto)

Brasil tidak pernah kehilangan kemampuan membangun serangan yang membahayakan lawan, tetapi di dua laga awal Selecao kehilangan kepiawaian dalam penyelesaian akhir. Neymar, Philippe Coutinho, Gabriel Jesus, Willian atau Roberto Firmino bisa kembali berkolaborasi mengurung pertahanan Serbia.

Kehadiran Nemanja Matic dan Luka Milivojevic dapat menyulitkan Brasil di lini tengah, tapi bek-bek gaek Serbia bisa menjadi celah yang akan dieksploitasi juara dunia lima kali.

Serbia kalah 1-2 dari Swiss di laga Grup E.Serbia kalah 1-2 dari Swiss di laga Grup E. (REUTERS/Ricardo Moraes)

Brasil juga harus mewaspadai keberadaan Sergej Milinkovic-Savic, Adem Ljajic dan Dusan Tadic jika tidak ingin panik ketinggalan di awal laga. Skor 3-1 untuk Brasil.

Brasil Bakal Kerja Keras untuk Kalahkan Serbia (Jun Mahares)

Brasil butuh kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri sebagai tim favorit juara. Serbia bakal jadi sasaran amukan Brasil pada laga pamungkas Grup E.

Neymar yang diterpa badai kritik bakal berupaya menjawab dengan permainan apik lawan Serbia nanti. Dengan kerja keras yang ditunjukkan saat mengalahkan Swiss pekan lalu, Brasil berpeluang menang telak atas Serbia yang juga bakal bermain ngotot untuk meraih kemenangan.

Skor 3-1 kemungkinan akan dipetik Brasil meski harus bekerja keras melawan Nemanja Matic dan kawan-kawan.

(har)

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 372 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*