Prediksi Swiss vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018

Prediksi Swiss vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018
Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Swiss akan menghadapi Kosta Rika pada laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Kamis (28/6) dini hari WIB. Berikut prediksi redaksi CNNIndonesia.com.

Swiss sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tiket ke babak 16 besar. Sementara Brasil harus menghadapi Serbia yang masih punya kans lolos ke fase gugur.

Saat ini Swiss berada di peringkat kedua klasemen Grup E atau satu tingkat di bawah Brasil yang juga sama-sama mengemas empat poin. Brasil berhak berada di puncak karena unggul selisih gol.




Sementara Serbia mengantongi tiga angka setelah mengalahkan Kosta Rika yang berada di posisi juru kunci. Serbia juga masih punya kans lolos jika mampu meraih hasil positif atas Brasil dan di waktu yang bersamaan Swiss kalah dari Kosta Rika.

Berikut prediksi Swiss vs Kosta Rika menurut redaksi CNNIndonesia.com:

Swiss Raih Tiket 16 Besar Piala Dunia 2018 (Putra Permata Tegar Idaman)

Swiss dalam posisi yang menguntungkan jelang laga terakhir grup E. Di saat Serbia dan Brasil saling jegal, Swiss akan menghadapi Kosta Rika yang sudah tak punya peluang di Piala Dunia kali ini.

Swiss terbukti punya mental bertanding yang tangguh karena mampu dua kali bangkit saat menghadapi Brasil dan Serbia. Swiss bisa menahan imbang Brasil dan menaklukkan Serbia saat tertinggal 0-1 terlebih dulu.

Swiss hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri ke babak 16 besar.Swiss hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri ke babak 16 besar. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Kosta Rika akan menyajikan perlawanan cukup ketat namun motivasi yang berkurang karena tak ada lagi yang diperjuangkan akan menguntungkan Swiss. Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan bakal meraih kemenangan 3-1 di laga ini.

Swiss Bermain Imbang Lawan Kosta Rika (Jun Mahares)

Swiss punya modal bagus jelang menghadapai laga pamungkas Grup E melawan Kosta Rika. Xherdan Saqiri dan kawan-kawan sukses menahan imbang Brasil 1-1 dan menang 2-1 atas Serbia.

Kosta Rika sendiri sudah tak punya kans lolos ke babak 16 besar, namun kondisi ini justru membuat mereka bisa bermain lepas dan tetap menyajikan perlawanan. Saya prediksi duel ini akan berakhir imbang minimal dengan skor 1-1 dan Swiss pun berhak melenggang ke babak 16 besar mendampingi pemenang duel Brasil vs Serbia yang masih harus saling bunuh.

Swiss Bukan Lawan Sepadan bagi Kosta Rika (Surya Sumirat)

Timnas Swiss tampil memukau saat laga melawan Serbia. Kemenangan 2-1 atas Serbia di laga sebelumnya akan memotivasi mereka untuk kembali meraih kemenangan saat berhadapan dengan Kosta Rika. Swiss bukan lawan sepadan untuk Kosta Rika. Los Ticos sendiri tampaknya akan kembali bermain bertahan demi bisa menghambat kemenangan Swiss sekaligus menghindari kekalahan untuk kali ketiga.

Kiper Real Madrid Keylor Navas jadi palang pintu terakhir Kosta Rika.Kiper Real Madrid Keylor Navas jadi palang pintu terakhir Kosta Rika. (REUTERS/Max Rossi)

Xherdan Shaqiri yang menjadi pahlawan Swiss saat melawan Serbia kemungkinan besar akan mengalami kesulitan saat bertemu Kosta Rika. Ketika Shaqiri mengalami kebuntuan, Blerim Dzemaili yang bermain sebagai gelandang serang akan tampil sebagai bintang. Dzemaili akan mencetak satu gol dari kemenangan tipis 2-0 Swiss atas Kosta Rika.

Swiss Menangi Laga Terakhir Fase Grup (Nova Arifianto)

Swiss menjadi tim unggulan dalam laga menghadapi Kosta Rika. Tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan menjadi salah satu alasan Die Nati bisa bermain stabil.

Prediksi Swiss vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018

Masalah Swiss juga stabil, yakni pada ketersediaan pemain depan yang mampu menuntaskan peluang. Namun di Piala Dunia 2018 tugas itu mampu diemban gelandang-gelandang Swiss.

Pemain-pemain semacam Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri bisa keluar menjadi penentu kemenangan atas Kosta Rika yang berakhir dengan skor 2-0.

Swiss Pastikan Langkah ke 16 Besar (Haryanto Tri Wibowo)

Bukan tugas mudah bagi Swiss untuk mengalahkan Kosta Rika yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018. Namun, hasil imbang sudah cukup bagi Swiss untuk memastikan langkah ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Swiss cukup diuntungkan karena Serbia akan menghadapi Brasil di laga terakhir, tapi menargetkan hasil imbang melawan Kosta Rika di laga terakhir bukan opsi terbaik bagi Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan.

Brasil akan menghadapi Serbia.Brasil akan menghadapi Serbia di laga pamungkas Grup E. (REUTERS/Marko Djurica)

Secara komposisi pemain Swiss unggul atas Kosta Rika. Swiss harus tenang di depan gawang Kosta Rika yang dikawal salah satu kiper terbaik di dunia saat ini Keylor Navas. Jika mampu mencetak gol pertama, Swiss akan bermain lebih nyaman. Kemenangan 2-0 untuk Swiss bisa terjadi.

Swiss Lanjutkan Tren Positif (Ahmad Bachrain)

Swiss bakal tampil habis-habisan menghadapi Kosta Rika yang sudah tidak memiliki peluang lagi di Grup E. Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan bakal lebih nyaman bermain setelah meraih kemenangan yang cukup sulit lawan Serbia.

Swiss akan meneruskan tren positif meraih kemenangan di laga terakhir grup ini. Die Nati juga tidak akan banyak melakukan perubahan strategi.

Saya prediksi Swiss bakal memenangkan pertandingan atas Serbia dengan skor 2-1. (jun/ptr)

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 372 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*