JK: Semua Arena Asian Games Selesai Paling Lambat 20 Juli

JK: Semua Arena Asian Games Selesai Paling Lambat 20 Juli

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menjelang 50 hari perhelatan Asian Games 2018, Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat kordinasi dengan sejumlah menteri dan pejabat, di kantor INASGOC, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Sebelumnya pada Jumat pagi, JK dan rombongan meninjau beberapa arena Asian Games 2018, seperti arena balap sepeda BMX Pulomas, Jakarta Timur, lapangan hockey, dan lapangan tenis di kawasan GBK, Senayan.

Baca: Jusuf Kalla: Luar Biasa Pilkada Berjalan Damai

Ia mengatakan secara keseluruhan arena Asian Games hampir selesai, baik di Jakarta, Jawa Barat, maupun Sumatera Selatan.

“Yang belum (venue) akan selesai pada bulan depan (Juli) paling lambat tanggal 20 semua venue (siap). Tadi juga kita lihat venue Bmx dan beberapa di tempat ini semua sudah siap. Jadi kami yakinkan semua venue siap,” ujar Kalla.

Namun dalam kesempatan tersebut, JK tak menjelaskan venue atau arena yang belum rampung.

Selanjutnya, ujar Kalla, setelah venue semua dinyatakan siap, maka akan dilakukan simulasi dan ujicoba sesuai dengan cabang olahraganya, termasuk latihan dan pembukaan dan pembukaan Asian Games.

“Semua simulasi dan ujicoba sehingga pada Agustus nanti, satu bulan yang akan datang kita akan cek lagi. Akhir Juli bagaimana hasil uji coba bulan Juni ini, termasuk pembukaan dan penutupan juga sudah dilaksanakan pelatihan,” jelas Kalla.

Saat ini, ujar Kalla, semua perencanaan berjalan baik dari infrastruktur hingga penyelenggaraan, sehingga ia menilai ada optimisme prestasi tercapai dengan baik pula.

“Yang sedang berlangsung ialah latihan atlet sendiri baik di luar negeri atau dalam negeri. Insya allah baik target infrastruktur, penyelenggaraan, dan prestasi tercapai dengan baik,” tutur Ketua dewan pengarah Asian Games ini.

JK didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara, Menpora Imam Nahrawi, Ketua Kontingan Indonesia Komjen Syafruddin.

Selain itu, hadir pula Gubernur DKI Anies Baswedan, Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Komjen Pol. M. Iriawan, Ketua INASGOC Erick Thohir, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari, Ketua KONI Tono Suratman.

Baca: Menpora Harapkan Turnamen Junior Golf Championship Diadakan tiga Bulan Sekali

Perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia ini diikuti lebih dari 40 negara di Asia, dan dihadiri oleh lebih 15 ribu atlet dan official, di mulai pada 18 Agustus – 2 September 2018.

Asian Games akan dibuka pada 18 Agustus 2018, di Jakarta, Indonesia.

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*