Rizki/Della Memotivasi Diri dengan Teriakan

Rizki/Della Memotivasi Diri dengan Teriakan

KUALA LUMPUR, Kompas.com –  Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris berhasil mematahkan perlawanan Huang Dongping/Li Wenmei (Tiongkok) dalam laga perempat final Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750. Rizki/Della meraih kemenangan lewat permainan rubber game, 21-15, 21-23, 21-17.

Peluang Rizki/Della untuk menang straight game sebetulnya sangat terbuka. Di game kedua, Rizki/Della unggul jauh 19-15 dan kedudukan match point 20-17. Sayangnya sejumlah kesalahan sendiri dilakukan Rizki/Della, sementara Huang/Li terus menekan, sehingga gim penentuan pun terpaksa dimainkan.

“Kami memang sudah unggul di gim kedua, saat itu lawan mainnya cuma safe saja. Mereka seperti tanpa beban karena mereka sedang ketinggalan,” kata Della soal game kedua.

“Semua dari pengalaman juga, masa mau gini-gini terus, kalau nggak dipaksa, hasilnya gitu-gitu aja. Makanya tadi kami sering teriak di lapangan, mau menang atau kalah, yang penting fight dulu,” tambah Rizki.

Soal permainan, Della menuturkan bahwa ia dan Rizki bisa mengeluarkan pola permainan mereka yang menyerang karena mereka bisa bermain dengan tenang. “Kuncinya tenang, kalau tenang bisa keluar semua pola mainnya,” ujar Della.

“Lawan cukup bagus, Huang permainan depannya bagus, karena dia juga pemain ganda campuran. Kalau salah pengembalian bisa cepat disambar. Li smash nya kencang,” kata Rizki.

Di babak semifinal, Rizki/Della sudah ditunggu Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari Jepang. Rekor pertemuan terakhir adalah 1-0 untuk pasangan Jepang. Rizki/Della dikalahkan 12-21, 14-21 di All England 2018.

“Ketemu Misaki/Ayaka? Ya main maksimal saja, usaha dulu. Yang paling penting bisa keluar dulu mainnya,” kata Rizki.

Rizki/Della merupakan wakil kedua yang lolos ke semifinal. Sebelumnya Tommy Sugiarto sudah lebih dulu lolos dengan menyingkirkan unggulan ketiga dari Tiongkok, Shi Yuqi, dengan skor 13-21, 21-13, 21-13.

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*