Didier Deschamps Ungkap Faktor Kelolosan Prancis

Didier Deschamps Ungkap Faktor Kelolosan Prancis

Pelatih timnas Prancis ini mengungkap beberapa faktor yang membuat timnya sukses lolos ke perempat-final Piala Dunia 2018.

Prancis berhasil memenangi pertarungan superketat melawan Argentina lewat skor 4-3, untuk pastikan diri lolos ke babak perempat-final Piala Dunia 2018, Minggu (7/1) malam WIB.

Prancis memang unggul terlebih dahulu, tapi sempat tertinggal 2-1 di awal babak kedua sebelum membalasnya hingga tiga kali. Les Bleus juga dibuat tertekan di masa injury time, tatkala Tim Tango menceploskan gol ketiga, sebelum kemudian peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengaku bangga dengan apa yang sudah dipentaskan Kylian Mbappe cs dalam duel sulit ini. Dia kemudian mengungkap beberapa faktor yang membuat timnya berhasil melenggang.

France Argentina Mbappe Griezmann

“Jika saya akhirnya menjadi pelatih, itu karena saya ingin hidup dengan dekelilingi: stadion yang penuh [penonton] dan tim yang penuh pengalaman,” buka Deschamps, di laman resmi FIFA.

“Tim kami memang jauh lebih muda, tapi begitulah adanya. Kami menjawab tantangan, kami punya banyak karakter, dan tidak mudah ketika unggul, tapi kemudian disamakan, sampai tertinggal 2-1. Namun kami tetap bertarung.

“Terdapat mental yang luar biasa dalam tim ini dan kami melakukan apapun untuk terus melaju. Karena saya bertanggung jawab atas semuanya, ketika segalanya tidak berjalan baik, saya akhirnya merasa bangga telah mempersiapkan mereka selama berpekan-pekan dan berbulan-bulan.

“Kami tak bisa melewatkannya [untuk lolos] dan kami pun tidak melewatkannya!” pungkasnya semringah.

 

 

 
Footer Banner Piala Dunia 2018

. . .

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 373 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*