Ingin Ke Final, Timnas Vietnam U-19 Anggap Indonesia & Thailand Pesaing Kuat

Ingin Ke Final, Timnas Vietnam U-19 Anggap Indonesia & Thailand Pesaing Kuat

Vietnam bakal mengawali kiprahnya di Piala AFF U-19 2018 dengan menghadapi juara bertahan Thailand, hari ini.

Tim nasional (timnas) Vietnam U-19 memasang target tinggi di Piala AFF U-19 2018. Vietnam berharap bisa memperbaiki catatan yang diraih pada Piala AFF U-18 2017, yang mana ketika itu tak mampu lolos dari fase grup.

Maka itu, persiapan matang sudah mereka lakukan. Salah satunya, dengan menggelar pemusatan latihan di Tiongkok, beberapa waktu lalu sebelum bertolak ke Indonesia.

Seperti diketahui, Vietnam tergabung di grup A bersama Thailand, Singapura, Filipina, Laos, dan tuan rumah Indonesia. Pada laga perdana, mereka akan menghadapi juara bertahan Thailand di Stadion Gelora Joko Samudro, petang ini.

Pelatih Vietnam U-19, Hoang Anh Tuan, mengakui Vietnam dan Thailand menjadi pesaing berat timnya untuk lolos dari fase grup. “Kami berharap bisa lolos ke final. Tetapi akan sulit bagi kami karena Indonesia dan Thailand adalah tim yang sangat kuat, dan mereka berada satu grup dengan kami,” ucap Hoang Anh Tuan, dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.

“Ini adalah kesempatan bagi tim kami untuk meningkatkan dan juga bekerja menuju Piala Asia U-19 (di Indonesia) akhir tahun ini,” tambahnya.

Vietnam memang menjadi salah satu dari empat negara Asia Tenggara yang lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018. Tiga negara lainnya adalah Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Turnamen itu juga bakal digelar di Indonesia pada 18 Oktober-4 November nanti. 

 

 

 
Footer Banner Piala Dunia 2018

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 372 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*