Maman Abdurrahman Ungkap Kunci Sukses Redam Striker Persib Bandung

Maman Abdurrahman Ungkap Kunci Sukses Redam Striker Persib Bandung

Duet penyerang haus gol Persib mampu dibuat tak berkutik oleh barisan pertahanan Persija.

Bek senior Persija, Maman Abdurrahman, mengungkapkan kunci sukses timnya mampu meredam duet striker haus gol milik Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman. Seperti diketahui, pada laga melawan Persib di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6) malam, Persija mampu menang tipis 1-0.

Pada laga itu, bisa dibilang duet N’Douassel-Bauman dibuat tak berkutik oleh barisan pertahanan tim Macan Kemayoran. Padahal sebelum laga ini, keduanya dikenal sebagai duet yang begitu garang di depan gawang lawan.

Total, 16 gol sudah berhasil disarangkan dua pemain itu ke gawang lawan. Rinciannya, 11 gol dicetak N’Douassel yang sekaligus menjadikannya topskor sementara Liga 1 2018, sementara Bauman sudah mengoleksi lima gol.

“Kuncinya yang pasti kerja sama tim, organisasi tim, sesuai instruksi pelatih. Karena kami pemain belakang diinstruksikan menjaga striker sama gelandang mereka yang muncul, dan instruksi itu berjalan dengan baik, enggak ada serangan mereka yang berbahaya,” jelas Maman.

Di samping itu, mantan bek timnas Indonesia tersebut juga mengakui dukungan penuh yang diberikan The Jakmania, kelompok suporter Persija, pada laga tersebut sangat berpengaruh bagi performa tim Macan Kemayoran. Memang, dalam laga tersebut ada The Jakmania yang hadir di Stadion PTIK, meski jumlahnya tak sebanyak biasanya. Mengingat, kapasitas stadion yang hanya mampu menampung sekitar dua ribu penonton saja.

“Pengaruh sekali (dukungan The Jakmania), meskipun sedikit tapi luar biasa. Dan saya yakin mereka (The Jakmania) yang di luar sana juga mendoakan kami semua,” ujar Maman.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Persija naik ke peringkat keempat klasemen Liga 1. Kini, skuat asuhan Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues tersebut telah mengoleksi 20 poin dari 12 laga yang telah dijalani.

 

 

 
Footer Banner Piala Dunia 2018

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*