Andres Iniesta Pensiun dari Timnas Spanyol

Andres Iniesta Pensiun dari Timnas Spanyol
Andres Iniesta (kiri) tampak kecewa setelah Spanyol kalah adu penalti dari Rusia di 16 besar Piala Dunia 2018. – Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, MOSKWA – Gelandang Andres Iniesta mengakhiri karier internasional sebagai pemain Timnas Spanyol yang gemilang setelah timnya secara mengejutkan disingkirkan dari Piala Dunia oleh tuan rumah Rusia pada Minggu malam WIB (1/7/2018).

Pemain 34 tahun itu, yang mencetak gol penentu kemenangan pada final Piala Dunia 2010, mencatatkan 133 penampilan internasional selama 12 tahun, di mana ia juga pernah menjuarai Piala Eropa pada 2008 dan 2012.

Iniesta mengakui ini bukan akhir yang ia inginkan setelah ia tidak masuk tim inti untuk pertandingan 16 besar itu. Dia baru masuk pada menit 67 menggabntikan David Silva saat bertemu tuan rumah Rusia.

“Merupakan suatu kenyataan bahwa ini merupakan pertandingan terakhir saya untuk tim nasional,” ucapnya kepada para pewarta. “Terkadang, suatu akhir tidak berlangsung sebagaimana yang Anda impikan, dan justru hal itu ditandai oleh beberapa hal.”

“Ini buruk, ini berat,” ucapnya. “Ini adalah momen sulit, salah satu yang telah kami lalui dalam beberapa kesempatan — kami tidak mampu melakukannya sedikit lebih banyak.”

“Kritik tidak banyak berarti; kami marah karena kami tidak mampu mengambil langkah lain dan kami tidak naik pada satu kesempatan, meski telah mengusahakan segalanya. Di level pribadi, ini bukan perpisahan impian saya, namun beberapa hal terjadi dalam hidup.”

Iniesta mengatakan ia tidak mengeluh perihal dibangku cadangkan oleh pelatih Fernando Hierro, sebelum kemudian dimainkan pada babak kedua.

“Saya tidak merasa diperlakukan dengan buruk. Pelatih mengambil keputusan-keputusan terlepas Anda setuju dengan mereka atau tidak. Pelatih memahami bahwa ini adalah jalan yang lebih baik.” Hierro, sementara itu, memuji reaksi Iniesta.

“Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya kepada teladan profesional,” ucapnya. “Ia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola Spanyol — Saya tidak dapat mengatakan hal lain.”

“Saya memberikan Andres (nilai) sepuluh untuk sikapnya dan untuk pemahamannya terhadap situasi. Ia tampil sebagaimana pertandingan pertamanya sebagai seorang profesional, membantu rekan-rekan setimnya.”

Sumber : Antara/Reuters

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 373 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*