Ini Pemain Brasil Yang Paling Diwaspadai Pelatih Meksiko

Ini Pemain Brasil Yang Paling Diwaspadai Pelatih Meksiko

Koran SindoIni Pemain Brasil Yang Paling Diwaspadai Pelatih Meksiko

Pemain Brasil Philippe Coutinho. Foto: Istimewa

SAMARA – Duel panas akan tersaji saat timnas Brasil dan Meksiko berhadapan di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Samara Arena, Senin (2/7/2018) pukul 21.00 WIB. Meski Brasil difavoritkan, namun Meksiko tak bisa dianggap remeh untuk lolos ke babak delapan besar.

Bahkan Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio jelang pertandingan kembali mengenang kejadian tujuh bulan lalu, saat menghadiri drawing Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia, pada 1 Desember 2017.

Saat itu, tanpa ada pikiran apa pun, dia sempat berbicara dengan Pelatih Brasil Tite. “Saat pelaksanaan drawing saya bicara dengan Tite, dia bertanya siapa pemain terbaik di skuatnya menurut saya? Saya menyebut Coutinho dibanding pemain lain,” kata Osorio yang menceritakannya di depan wartawan jelang laga 16 besar melawan Brasil.

Menurut dia, Brasil punya banyak pemain bintang dengan karakter menyerang, seperti Willian, Douglas Costa, dan Neymar Jr, tapi Coutinho adalah pembeda.
“Dia bisa bermain di semua posisi, di tengah atau penyerang. Jadi, dia pemain harus diwaspadai karena memiliki peran penting pada Brasil,” tambahnya.

Sebagai pelatih, Osorio tentu tahu apa yang dikatakan. Setidaknya saat orang hanya membicarakan Neymar di kubu Brasil, Coutinho muncul sebagai bintang di tengah kerumunan dan kilatan kamera yang mengarah kepada rekan satu timnya itu. Sejauh ini dia adalah pemain paling konsisten di kubu Samba. Melesakkan dua gol dan satu assist, membuat pemain berusia 26 tahun tersebut menjadi top skor di timnas Brasil.

Sepanjang 260 menit berada di lapangan, Coutinho melakukan 7 tembakan dimana empat di antaranya mengarah ke gawang, 200 passing dengan akurasi 90,9% yang menjadikannya pemain dengan akurasi umpan terbaik di timnya. Tak berlebihan jika Meksiko akan memperhatikan Coutinho di Samara Stadion, nanti malam. Membebaskan Coutinho, berarti memberi ruang kepada pemain Barcelona tersebut memulangkan mereka lebih cepat.

(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)

sindonews ads

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*