Striker Timnas Indonesia U-19 Ingin Jaga Momentum

Striker Timnas Indonesia U-19 Ingin Jaga Momentum

Rafli menyatakan dirinya tidak kehilangan sentuhan sekalipun minim menit bermain di level klub.


LIPUTAN  ABI YAZID  DARI SIDOARJO    Ikuti di twitter


Striker timnas Indonesia U-19 Rafli Mursalim bertekad menjaga momentum setelah tampil gemilang ketika mengalahkan Singapura U-19 dengan skor 4-0 pada mathday kedua Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tadi malam.

Rafli Mursalim mengaku tidak kehilangan sentuhan, kendati tidak mendapatkan menit bermain yang cukup di Mitra Kukar. Pada musim ini, Rafli hanya diturunkan dua kali. Namun kerja keras di latihan timnas membuat ia sukses melesakkan dua gol.

“Saya sebenarnya sudah bisa beradaptasi, dan dimainkan di Mitra Kukar. Tapi, kemudian ada panggilan dari timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan, sehingga saya harus berkonsentrasi untuk negara,” ujar Rafli.

“Alhamdulillah saya bisa mencetak dua gol, dan ini membuat saya senang. Saya akan terus berusaha menampilkan yang terbaik bila terus dipercaya, dan berusaha menjaga kepercayaan rakyat Indonesia. Saya juga memohon dukungannya agar kami bisa menjadi juara lagi.”

“Saya tidak mengalami masalah, walaupun tidak bermain lama. Kecepatan juga tidak hilang. Kalau memang dianggap kurang cepat, mungkin karena saya bergerak sedikit di posisi depan sesuai strategi. Saya harus lebih banyak di depan dengan tujuan mencetak gol.”

Rafli juga tidak mengalami masalah saat beradaptasi dengan rekan-rekannya di tim nasional. Tidak heran dia seolah sudah saling tahu posisi masing-masing. Pelatih Indra Sjafri pun tak segan memberikan pujian kepada anak asuhnya.

“Saya senang striker mampu bergerak [tanpa bola] dengan baik di kotak penalti. Melawan tim dengan pertahanan yang lebih dalam, pemain dituntut bisa berimprovisasi terhadap apa yang sudah dilatih setelah laga melawan Laos kemarin,” puji Indra. (gk-48)

 

 

 
Footer Banner Piala Dunia 2018

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 373 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*