Lawan PSM, Momen Persija Pangkas Jarak

Lawan PSM, Momen Persija Pangkas Jarak

INDOPOS.CO.ID – Persija Jakarta bertekad untuk memangkas jarak di klasemen sementara Liga 1 2018. Sebab itu, skuad Macan Kemayoran menargetkan poin penuh saat menjamu pemuncak klasemen PSM Makassar di pekan ke 14 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/7).

Ismed Sofyan dan kawan-kawan tertinggal empat poin dari tim asuhan Robert Rene Albert. Persija berada di posisi keempat dengan 20 poin dari 13 laga yang telah dijalani. Jika Persija menang kontra PSM yang berada di puncak klasemen sementara, hal itu akan memangkas jarak poin kedua tim menjadi hanya 1 poin saja.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, timnya sudah menyiapkan segalanya menghadapi PSM. Salah satu kendala, skuadnya mengalami kelelahan karena baru menjalani perjalanan panjang menghadapi Perseru Serui, Selasa (3/7). Persija harus menempuh empat penerbangan dari Serui ke Jogjakarta. “Kami hanya butuh recovery dan istirahat,” ujar Teco, dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Pelatih asal Brasil ini bertekad memenangkan laga ini. Apalagi, laga ini menjadi momen untuk bisa mendekati lawannya yang menjadi pemuncak klasemen. Namun, diakuinya PSM bukanlah lawan mudah. “Kita harus kerja keras buat menang besok agar jarak klasemen lebih dekat,” ujar Teco.

Palang pintu Persija Maman Abdurrahman pun bertekad untuk meraih kemenangan saat jumpa PSM. Apalagi, tim berjuluk Macan Kemayoran butuh kemenangan untuk menempel ketat posisi tim berjuluk Juku Eja di puncak klasemen. Sebab itu, dia tidak mau kecolongan lagi saat jumpa Ferdinand Sinaga dkk.

Mengingat dipertandingan tiga laga tunda sebelumnya Persija juga tidak maksimal hanya meraih empat angka saat jumpa Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Perseru Serui. Pertama, bermain imbang 1-1 dengan Persebaya, menang atas Persib Bandung dengan skor tipis 1-0. Terakhir, tumbang di kandang Perseru Serui dengan skor 3-1, Selasa (3/7) lalu.

“Yang pasti pertandingan besok pertandingan bagus dan kami harus bekerja keras karena yang kami lawan adalah peringkat pertama,” ujar Maman.

Dari kubu PSM, pelatih Robert Rene Alberts menganggap menghadapi Persija adalah laga berat. Persaingan ketat dalam kompetisi di Indonesia membuat setiap pelatih harus terus waspada. “Setiap pertandingan di Indonesia adalah pertandingan berat. Tidak ada yang dispesialkan,” tutur pelatih asal Belanda tersebut.

Baik Persija dan PSM sama-sama kehilangan beberapa pemain andalan pada pertandingan nanti. Macan Kemayoran akan tampil tanpa Marko Simic dan Sandi Sute.

Sedangkan PSM kehilangan Rivky Mokodmpit dan Hasyim Kipuw yang mengalami cedera. Gelandang asing mereka, WIljan Pluim juga absen karena akumulasi kartu. (*/jpg)

 

 

 

 

TOPIK BERITA TERKAIT:
#liga-1 #persija-jakarta #psm-makassar 

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*