Prediksi Swedia Vs Inggris, Bukan Laga Mudah Tiga Singa

Prediksi Swedia Vs Inggris, Bukan Laga Mudah Tiga Singa

SAMARA, KOMPAS.com – Timnas Swedia dan timnas Inggris akan saling memperebutkan satu tiket semifinal ke Piala Dunia 2018 di Samara Arena pada Sabtu (7/7/2018).

Di atas kertas, timnas Inggris lebih diunggulkan pada laga ini. Namun, jika melihat grafik permaianan kedua tim selama Piala Dunia 2018, bukan tidak mungkin Swedia akan memberi kejutan.

Di Grup F, Swedia lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup berkat koleksi enam poin. Menang pada laga pembuka melawan Korea Selatan (2-1), Swedia kalah dari juara bertahan, Jerman pada laga kedua dengan skor 1-2.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Ambisi Menaklukkan 3 Kerajaan di Eropa 

Pada laga terakhir, secara meyakinkan Swedia mengalahkan Meksiko dengan skor 3-0. Tren positif Swedia berlanjut di babak 16 besar dengan mengalahakan Swiss 1-0 di waktu normal.

Grafik permainan Swedia yang cenderung stabil dan meningkat, di pihak Inggris justru terlihat menurun.

Inggris lolos ke fase gugur dengan status runner-up Grup G. Penampilan terbaik Inggris di fase grup adalah saat menang 6-1 yang diraih ketika melawan tim debutan Panama.

Pada dua laga lainnya, Inggris harus bersusah payah menang 2-1 lawan Tunisia dan kalah 0-1 atas Belgia di laga terakhir.

Baca juga: 2 Hal yang Membuat Siklus Juara Wakil Amerika Selatan Bakal Terhenti di Piala Dunia 2018

Terbaru, Inggris harus berjuang hingga babak adu penalti saat menang melawan Kolombia.

Dari catatan ini, bisa saja Inggris juga akan mengalami kesulitan pada laga nanti.

Jadwal siaran langsung, Sabtu, 7 Juli 2018, 21.00 WIB

Berikut fakta menarik laga Swedia vs Inggris:

  1. Swedia dan Inggris telah bertemu sebanyak 25 kali sepanjang sejarah. Inggris menang delapan kali sementara Swedia tujuh dan sembilan lainnya berakhir imbang.
  2. Pertandingan terakhir kedua tim ini terjadi pada laga persahabatan pada tahun 2012. Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan Swedia (4-2) dengan mencetak gol akrobatik.
  3. Ini adalah kali pertama Swedia melaju ke perempat final sejak tahun 1994.
  4. Inggris hanya dua kali lolos ke babak semifinal (1966 dan 1990) dari delapan perempat final.
  5. Enam gol Harry Kane dicetak dari hanya enam tembakan tepat sasaran yang dilakukannya.

Komentar pelatih:

Janne Andersson (Swedia): “Saya tumbuh di tahun 1970-an dan selalu menyaksikan sepak bola Inggris. Namun, sepak bola telah berkembang pesat. Apa yang masih mereka miliki adalah hati dan semangat bertarung. Saya selalu menghargai itu, tetapi bukan Inggris saat ini tidak seperti tim ketika saya tumbuh.”

Gareth Southgate (Inggris): “Meskipun tim kami akan menjadi lebih baik dalam dua tahun kedepan, tetapi kesempatan ini tidak akan terulang untuk kedua kali. Akan sangat berbahaya jika kami mulai terbawa suasana. Tetapi, saya bangga dengan cara kami bermain saat ini.”

Prediksi susunan pemain:

Swedia: Robin Olsen; Emil Krafth, Victor Lindelöf, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane

Prediksi skor:

  • BBC: Swedia 0-2 Inggris
  • 101 Great Goals: Swedia 1-2 Inggris
  • Who Scored: Swedia 0-1 Inggris
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sport

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*