6 Fakta Menarik Usai Kroasia Depak Rusia

6 Fakta Menarik Usai Kroasia Depak Rusia

VIVA – Kroasia berhasil memenangkan pertarungan melawan Rusia pada babak perempatfinal Piala Dunia 2018 melalui drama adu penalti di Stadion Fischt, Sochi, Minggu dinihari WIB, 8 Juli 2018.

Dalam babak adu penalti, Kroasia mampu unggul 4-3. Dua algojo penalti Rusia, Fedor Smolov dan Mario Fernandes gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sementara di Kroasia, hanya Mateo Kovacic yang gagal membobol gawang Igor Akinfeev.


Sebelumnya,laga ini berakhir imbang 2-2 sepanjang 120 menit. Gol Rusia dicetak oleh Denis Cheryshev pada menit ke-32 dan Mario Fernandes di menit 115. Sedangkan, dua gol Kroasia tercipat lewat Anderj Kramaric di menit 39 dan Domagoj Vida pada menit 100.

Hasil ini membuat Kroasia akan melakoni semifinal keduanya sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia. Sebelumnya, pada edisi 1998, The Blazers juga sukses mencicipi fase 4 besar. Di semifinal nanti, Kroasia bakal menantang Inggris.

Berikut deretan fakta menarik usai laga Kroasia vs Inggris, seperti dilansir OptaJoe:

1. Kroasia menjadi negara kedua yang lolos setelah melalui dua laga beruntun di fase gugur lewat adu penalti di Piala Dunia. Sebelumnya, Argentina di Piala Dunia 1990 pernah mengalaminya.

2. Luka Modric menjadi pemain pertama Kroasi yang mampu melepaskan 100 operan pada Piala Dunia 2018.

3. Satu gol yang dicetak Denis Cheryshev merupakan gol kedelapan Rusia dari 10 tembakan ke arah gawang terakhir pada Piala Dunia kali ini.

4. Gol yang dicetak oleh Mario Fernandes pada menit 115 adalah gol yang larut sepanjang sejarah Piala Dunia.

5. Untuk pertama kalinnya dalam 21 pertandingan, Mario Mandzukic mampu membuat assist dalam laga kompetitif untuk Kroasia, terakhir kali ia melakukannya saat melawan Norwegia pada Maret 2015.

6. Duel Kroasia vs Rusia menjadi pertandingan pertama di Piala Dunia 2018 yang terjadi gol pada babak tambahan waktu.

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*