Piala AFF U-19, Pelatih Singapura Keluhkan Mental Bertanding Pemainnya

Piala AFF U-19, Pelatih Singapura Keluhkan Mental Bertanding Pemainnya

GRESIK, KOMPAS.com – Pelatih Singapura, Rob Johannes Maria Servais, tidak bisa menutupi kekecewaan seusai tim asuhannya dikalahkan lima gol tanpa balas oleh Laos pada laga lanjutan babak penyisihan Grup A yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (7/7/2018) sore.

Dalam laga ini, Laos berhasil mengungguli Singapura melalui gol-gol yang dicetak oleh Kittisak Phomvongsa pada menit ke-6, Lextoxa Thongsavath pada menit ke-21, Chitpasong Lattahachack pada menit ke-30, serta brace dari Bounphachan Bounkong pada menit ke-38 dan menit ke-62.

“Laos memiliki hasrat untuk bisa memenangi pertandingan, lebih kuat daripada tim kami. Itu yang menjadi perbedaan dalam laga ini,” ucap Rob, selepas pertandingan.

“Mental bertanding saya kira cukup penting karena itu akan memengaruhi semangat pemain. Kalau pemain bersemangat, strategi apa saja akan bisa dilakukan dengan baik,” ujar dia.

Baca juga: Piala AFF U-19, Menang Lawan Vietnam, Indra Sjafri Sebut Wasit Adil

Tidak hanya mengenai mental bertanding, Rob juga menilai masih banyak yang perlu diperbaiki dalam skuad Singapura saat ini.

Salah satunya pemain dianggap kurang kreatif dalam menciptakan ruang maupun peluang.

“Tim ini sebenarnya juga kurang ideal karena ada beberapa pemain yang kemarin tak mendapat izin dari timnya untuk bergabung ke timnas,” kata dia.

“Selain itu, ada sebanyak 10 pemain yang harus menjalani wajib militer. Itu membuat saya kesulitan untuk mendapatkan tim terbaik,” tutur Rob.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai kemungkinan bisa mendapatkan skuad ideal seperti yang diharapkan olehnya, Rob mengaku belum mengetahui secara pasti.

Baca juga: Piala AFF U-19, Gol Rafli Antarkan Indonesia ke Semifinal

 

“Mungkin dalam turnamen selanjutnya (Piala AFC), baru kami akan bisa bermain dengan skuad terbaik,” ucap dia.

Dengan hasil yang didapatkan, Singapura sudah dipastikan gagal melaju ke semifinal meski mereka masih menyisakan satu kali pertandingan di babak penyisihan Grup A menghadapi Vietnam.

Sebab, dari empat pertandingan yang telah dilakoni, Singapura mengalami kekalahan.

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*