Gomes de Oliveira Puas Madura United Kembali ke Jalur Kemenangan

Gomes de Oliveira Puas Madura United Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.com, Pamekasan – Madura United akhirnya berhasil mengakhiri rekor buruk belum menang dalam lima laga terakhir. Laskar Sape Kerap berhasil memetik tiga angka setelah menang 1-0 atas PSMS Medan pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu sore (8/7/2018).

Gol tunggal laga ini dicetak striker asal Brasil, Beto de Paula, pada menit keenam. Dia memanfaatkan umpan terobosan yang dikirim Zah Rahan dan meneruskan tembakan mendatar ke gawang PSMS.

Kemenangan ini sekaligus menandai kembalinya pelatih Madura United, Gomes de Oliveira. Ini merupakan laga perdana Gomes sejak ditunjuk lagi menjadi pelatih Laskar Sape Kerap.

“Akhirnya, kemenangan bisa kembali diraih Madura. Sangat penting buat kami untuk kembali ke jalur kemenangan. Pemain sudah bekerja keras, meski suhu sangat panas di babak pertama,” kata Gomes.

Selama pertandingan, Madura United sebenarnya menciptakan banyak peluang yang mengancam gawang PSMS. Namun, pemain terlihat mulai kelelahan pada pertengahan babak kedua.

“Saya memang minta pemain untuk tampis habis-habisan di babak pertama, tidak perlu simpan tenaga untuk babak kedua. Dan semuanya melakukannya. Semua pemain sudah jadi satu, tidak ada yang malas dan itu membantu Madura semakin kuat,” imbuh Gomes.

Kontribusi yang ditunjukkan Zah Rahan dan Beto de Paula menjadi bukti kekompakan tim ini. Sebab, dua pemain itu belum kenal dengan Gomes dan baru bergabung saat di bawah asuhan Milomir Seslija.

Zah Rahan dan Beto telah menunjukkan mereka langsung klop dengan strategi yang diinginkan Gomes. Sebelumnya, pelatih berusia 55 tahun itu punya waktu sekitar tiga pekan untuk kembali mengompakkan timnya.

Hasil ini membawa Madura United naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2018. Mereka mengoleksi 21 poin dari 14 pertandingan.

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*