24 Desa Tandatangani Kontrak Kerja Sama Pamsimas III

Deteksilampung.com – Mesuji. Sebanyak 24 desa se kabupaten Mesuji melakukan tanda tangan Kontrak Kerja Sama (KKS) program Penyediaan Air Minun dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III di aula Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) kabupaten Mesuji, 9/7/2018.

Sebagaimana diketahui bahwa PAMSIMAS adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan dan peri-urban.

Dengan Pamsimas, diharapkan mereka dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target MDGs (sektor air minum dan sanitasi) melalui pengarusutamaan dan perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.

Andre Al Rendra S.Pi dan Iwan Julisman MT memberikan pengarahan kepada kepala desa dan KKM penerima Program Pamsimas III

Kabid Pemukiman dinas Perkim kabupaten Mesuji Andre Al Rendra S.Pi selaku kepala satuan kerja PIP kabupaten Mesuji berharap agar pelaksanaan kegiatan sesuai kesepakatan kontrak kerja sama.

“kalau cuma membangun fisik itu mudah, namun yang terpenting adalah kelanjutannya. Kami berharap program Pamsimas ini benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat Mesuji dalam hal penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. Dan dalam pekerjaan kami tekankan lagi harus sesuai dengan juklak dan juklis sebagaimana tercantum dalam kontrak kerja sama dan Rencana Kegiatan Masyarakat (RKM)” ujar Andre.

Lebih lanjut pria berkacamata ini memaparkan tentang pentingnya program sanitasi berbasis masyarakat, yang merupakan salah satu program unggulan pemerintah kabupaten Mesuji.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Pejabat Pembuat Komitmen Pamsimas III Kabupaten Mesuji Iwan Julisman MT, Tim Fasilitator masyarakat (TFM) se kabupaten Mesuji, 24 kepala desa dan Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) penerima proram Pamsimas.

:: ekosms ::

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*