Michel Salgado: Luis Enrique Opsi Terbaik Buat Spanyol

Michel Salgado: Luis Enrique Opsi Terbaik Buat Spanyol

Penunjukan Enrique sebagai pelatih baru Spanyol disebut Salgado merupakan keputusan yang tepat.

Mantan pemain internasional Spanyol Michel Salgado menyebut penunjukan Luis Enrique sebagai pelatih tim nasional adalah keputusan yang tepat.

Enrique dipercaya untuk mengisi kursi pelatih di Spanyol setelah pihak federasi tidak mempertahankan Fernando Hierro, yang sebelum ini dipercaya menjadi pelatih dadakan menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat jelang Piala Dunia 2018.

Hierro pun mengantar Spanyol untuk menjalani turnamen empat tahuan tersebut, namun perjalanan mereka berakhir di babak 16 besar setelah kalah dari tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti.

Kini dengan penunjukan Enrique, Salgado mengatakan: “Ini adalah salah satu penunjukan yang adil, ini adalah kemungkinan terbaik buat Spanyol,” ujarnya.

“Dia [Enrique] sudah terbukti dengan meraih treble di Barcelona, sekarang dia bebas dan berada di situasi yang sangat bagus.

“Anda butuh seseorang untuk datang, menenangkan semuanya, memulai proyek dari awal… bukan dari awal juga, karena Anda tidak perlu melakukan itu.

“Tidak seperti Hierro dalam dua hari – memiliki waktu setahun, menjalani kualifikasi… Saya mengharapkan banyak hal dari Spanyol karena mereka punya jalan panjang untuk ditempuh.”

Di Spanyol sendiri, Enrique mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun.

 
Footer Banner Piala Dunia 2018

 

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*