Paul Pogba Dedikasikan Kemenangan Prancis Untuk Tim Sepakbola Thailand

Paul Pogba Dedikasikan Kemenangan Prancis Untuk Tim Sepakbola Thailand

Manchester United juga mengundang seluruh survivors dan tim penyelamat ke Old Trafford musim ini.

Kabar keberhasilan tim penyelamat mengeluarkan seluruh survivor yang terjebak di gua Tham Luan, Thailand, turut disambut suka cita oleh dunia, tidak terkecuali Paul Pogba.

Pogba, yang membawa Prancis lolos ke final Piala Dunia untuk pertama kali sejak 2006, membuat gesture mengharukan usai laga, dengan mendedikasikan kemenangan 1-0 atas Belgia, di mana Samuel Umtiti mencetak gol semata wayang tim Ayam Jantang di menit ke-51, untuk para survivor.

“Kemenangan ini untuk para pahlawan ini, selamat untuk kalian, kalian sangat kuat,” tulis Pogba dalam akun Twitter pribadi, bersama dengan foto tim sepakbola remaja Thailand Wild Boars.

Ungkapan suka cita juga dilantunkan klub tempat Pogba bermain, Manchester United. Mereka bahkan mengundang seluruh survivor yang terjebak di dalam gua serta pelatih mereka dan tim penyelamat untuk menyaksikan pertandingan di Old Trafford musim 2018/19.

“#MUFC lega mendengar 12 pesepakbola dan pelatih mereka yang terjebak di dua di Thailand sekarang sudah aman. Pikiran dan doa kami bersama mereka.

“Kami ingin mengundang tim dari Wild Boars Football Club dan para penyelamat mereka ke Old Trafford musim ini.”

Seperti diketahui, kabar soal 12 remaja usia 11 sampai 16 tahun bersama pelatih mereka terjebak di dalam gua di Thailand mencuri atensi publik. Setelah dinyatakan hilang selama hampir dua pekan, mereka ditemukan oleh dua penyelam Inggris dan seluruhnya masih dalam keadaan hidup.

Misi penyelamatan berisiko tinggi pun akhirnya dilakukan mulai Minggu (1/7) dengan mengeluarkan seluruh survivor secara bertahap. Dan pada Selasa (10/7) waktu setempat, seluruh pemain dan pelatih berhasil dikeluarkan dari gua.

FIFA mengundang mereka untuk menyaksikan partai final Piala Dunia di Moskwa pada 15 Juli, namun kondisi kesehatan tidak memungkinkan untuk terbang ke ibu kota Rusia tersebut. Menurut kabar yang beredar, badan sepakbola dunia itu, yang akan bertemu dengan ofisial sepakbola Thailand di Moskwa, mengatakan akan membawa para survivor ke acara berikutnya.

 

 

 

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Footer Banner Piala Dunia 2018

 

 

 

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*