Alfin Tuasalamony Senang Akhirnya Berjodoh Dengan Arema FC

Alfin Tuasalamony Senang Akhirnya Berjodoh Dengan Arema FC

Alfin meyakini tidak akan menghadapi kendala adaptasi, mengingat sudah banyak kenal pemain Arema.


LIPUTAN  ABI YAZID  DARI MALANG    Ikuti di twitter


Mantan bek Sriwijaya FC Alfin Tuasalamony merasa senang akhirnya bisa bergabung dengan Arema FC. Alfin pun menegaskan siap bersaing memperebutkan posisi di skuat utama pada Liga 1 musim ini.

Alfin menjadi pemain kedua dari Sriwijaya FC yang berlabuh ke Arema setelah sebelumnya Hamka Hamzah. Bahkan Alfin sudah mengikuti latihan tim kemarin, dan diperkenalkan kepada publik.

“Setelah dari SAD, tim pertama yang menawari saya adalah Arema, mungkin sudah empat kali tawaran itu datang, dan sepertinya baru berjodoh sekarang. Saya senang akhirnya bermain di Arema, karena ini bukan tempat yang asing. Saat libur saya sering ke Malang, karena banyak teman,” beber Alfin.

“Saya sudah kenal Dendi Santoso, Rickyo Ohorella, Ridwan Tawainella, Hanif Sjahbandi, sehingga saya tidak memiliki masalah adaptasi. Persaingan posisi tentu berat, karena ada senior saya dari kampung Tulehu, yaitu Ricky Ohorella, dan kemudian Hendro Siswanto juga bisa bermain di posisi itu.”

Pemain berusia 25 tahun ini menambahkan, kedatangannya ke Arema adalah untuk membantu Singo Edan memperbaiki posisi di klasemen. Menurutnya, sebagai klub besar, Arema tidak selayaknya berada di papan bawah.

“Sriwijaya memiliki masalah, dan saya seperti ditransfer oleh mereka ke sini. Arema ini adalah klub besar, dan mereka berada di papan bawah. Itu tidak cukup untuk Arema. Saya datang untuk memberikan tenaga membantu tim ini,” tegas Alfin.

“Soal cedera saya tidak masalah, karena saya sebelumnya selalu dimainkan di Sriwijaya. Saya sudah kuat, dan tidak ada trauma. Semua baik-baik saja.”

Sementara itu, manajer umum Ruddy Widodo menjelaskan, proses perekrutan Alfin hampir bersamaan dengan evaluasi manajemen dan tim pelatih terhadap kondisi tim saat ini. Menurutnya, manajemen mencari pemain dengan kualitas setara Syaiful Indra Cahya yang sudah dilepas.

“Alfin adalah pengganti yang sepadan buat Syaiful Indra. Proses perekrutannya hampir sama seperti Hamka Hamzah, kami membutuhkan pemain di posisi itu,” jelas Ruddy.

Dalam kesempatan yang sama, Arema juga meresmikan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Malang berupa penyediaan lapangan latihan bagi tim. Arema berencana menggunakan lapangan UMM seminggu tiga kali di samping juga Stadion Kanjuruhan, ataupun Gajayana. (gk-48)

 

 

 
Footer Banner Piala Dunia 2018

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*