Via Telepon, Menpora Ajak Lalu Muhammad Zohri Bertemu Presiden Jokowi

Via Telepon, Menpora Ajak Lalu Muhammad Zohri Bertemu Presiden Jokowi

KOMPAS.com – Sprinter nasional, Lalu Muhammad Zohri, terdengar gembira saat diajak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi bertemu Presiden Joko Widodo.

Dalam konferensi pers di Media Center Kemenpora, Jumat (13/7/2018), Menpora Imam Nahrawi berkomunikasi dengan Lalu Muhammad Zohri yang masih berada di Finlandia melalui sambungan telepon.

Di sela-sela perbincangan, Imam Nahrawi, mengajak Zohri bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo setibanya di Tanah Air.

Baca juga: Lalu Muhammad Zohri, Debutan Pelari Pengganti yang Jadi Juara Dunia U-20

“Nanti Zohri saya ajak ketemu Pak Presiden mau enggak?” kata Imam Nahrawi dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

“Mau banget Pak, bisa ketemu orang besar. Alhamdulillah,” jawab Zohri yang terdengar senang mendengar ajakan Menpora untuk bertemu Presiden Jokowi.

Saat ini, Zohri masih berada di Finlandia dan baru akan kembali ke Tanah Air, Selasa (17/7/2018) pekan depan. Zohri berada di negara tersebut seusai mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Tampere. 

Baca juga: Zohri Diterima Jadi Prajurit TNI Tanpa Tes

Nama Lalu Muhammad Zohri saat ini menjadi perbincangan hangat di Indonesia lantaran prestasi yang baru saja diraih. Dia berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah meraih medali emas nomor lari 100 meter.

Zohri berhasil menjadi juara pada nomor lari 100 meter setelah finis dengan catatan waktu tercepat, 10,18 detik. Catatan itu mempertajam rekornas junior yang juga dicatat olehnya. 

Baca juga: Klarifikasi KBRI Finlandia soal Insiden Bendera untuk Lalu Muhammad Zohri

Zohri akan kembali diandalkan Indonesia pada ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan, 18 Agustus-2 September mendatang. (Wisnu Nova Wistowo)

 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Lalu Muhammad Zohri

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*