Prediksi MotoGP Jerman 2018 di Sirkuit Sachsenring

Prediksi MotoGP Jerman 2018 di Sirkuit Sachsenring
Jakarta, CNN Indonesia — MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7) malam, akan menjadi seri kesembilan dalam rangkaian musim balap MotoGP 2018.

Pemimpin klasemen pebalap, Marc Marquez, menempati posisi start terdepan diikuti Danilo Petrucci, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi sebagai pebalap yang mengisi posisi start di dua baris terdepan.

Berikut prediksi jalannya MotoGP Jerman menurut tim olahraga CNNIndonesia.com:




Jorge Lorenzo Beri Perlawanan, Marquez Tetap Juara (Putra Permata Tegar Idaman)

Marc Marquez bakal jadi favorit kuat untuk memenangi MotoGP Jerman kali ini. Selama ini, Marquez memang dikenal sebagai raja di Sachsenring. Namun melihat posisi Jorge Lorenzo yang juga start di baris pertama, maka Lorenzo bisa jadi ancaman Marquez di awal laga.

Jorge Lorenzo menjadi salah satu pebalap yang sudah meraih gelar juara seri di musim balap 2018.Jorge Lorenzo menjadi salah satu pebalap yang sudah meraih gelar juara seri di musim balap 2018. (REUTERS/Jon Nazca)

Lorenzo saat ini sudah sangat beradaptasi dengan baik dengan Ducati Desmosedici. Namun menilik kualitas Marquez di lintasan ini, Marquez akan mengakhiri lomba dengan kemenangan di tangan.

Marquez Bakal Raih Gelar Keenam di MotoGP Jerman (Nova Arifianto)

Delapan kemenangan beruntun di Jerman dalam berbagai kelas balap serta lima gelar juara ketika berada di MotoGP adalah fakta yang mendukung saya menjagokan Marc Marquez pada balapan MotoGP Jerman 2018.

Makin yakin lagi karena performa Honda yang stabil tidak hanya di musim ini tetapi juga di MotoGP Jerman sejak 2010.

Keberadaan Marquez di pole position adalah sebuah awal yang membuat MotoGP Jerman 2018 tak sulit diterka hasil akhirnya.

Marc Marquez berpeluang meraih gelar juara keenam di MotoGP Jerman.Marc Marquez berpeluang meraih gelar juara keenam di MotoGP Jerman. (REUTERS/Yves Herman)

Marquez Juara MotoGP Sachsenring, Lorenzo Kedua (Ahmad Bachrain)

Marc Marquez meraih start yang sangat baik jelang MotoGP Jerman yaitu posisi pertama. Danilo Petrucci berada di posisi kedua di depan Jorge Lorenzo.

Kendanti pebalap Ducati itu di peringat ketiga, ia akan tetap berpotensi memberikan ancaman. Catatan impresif Marquez di Sitkuit Sachsenring berusaha di patahkan rekan stim musim depan itu di Sachsenring.

Namun juga Marquez bisa tampil konsisten juga dengan performa motornya, ia akan sulit disalip Lorenzo. Kemungkinan Marquez bakal juara MotoGP Jermwn dan Lorenzo di peringkat kedia. Posisi ketiga bisa diambil alih Valentino Rossi.

Prediksi MotoGP Jerman 2018 di Sirkuit Sachsenring

Marquez Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Jerman (Jun Mahares)

Marc Marquz berpeluang menjuarai MotoGP Jerman karena punya rekor bagus di Sachsenring. Sejak debut di MotoGP tahun 2013, jagoan Repsol Honda itu selalu menjadi juara di Sirkuit Sachsenring.

Pebalap asal Spanyol itu juga sedang dalam performa terbaik usai memenangi MotoGP Belanda. Catatan positif itu bisa berlanjut di Jerman sekaligus mengukuhkan puncak klasemen MotoGP Jerman.

Marquez Terlalu Kuat di Sachsenring (Haryanto Tri Wibowo)

Penampilan Marc Marquez yang kembali merebut pole membuat The Baby Alien pantas difavoritkan merebut kemenangan di MotoGP Jerman untuk kali keenam beruntun.

Duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, ditambah Maverick Vinales berpeluang menjadi pesaing utama. Saya prediksi Marquez akan memenangai balapan MotoGP Jerman dengan didampingi satu pebalap Ducati dan satu Yamaha.

Maverick Vinales menempati peringkat keempat dalam kualifikasi MotoGP Jerman 2018.Maverick Vinales menempati peringkat keempat dalam kualifikasi MotoGP Jerman 2018. (REUTERS/Alessandro Bianchi)

Jorge Lorenzo Menang di MotoGP Jerman (Surya Sumirat)

Jorge Lorenzo start dari posisi ketiga di MotoGP Jerman. Namun bukan halangan bagi pebalap asal Spanyol itu untuk naik podium pertama. Dengan pengalamannya dan peningkatannya di paruh kedua musim ini, Lorenzo bisa menjadi pemenang di MotoGP Jerman.

Juara bertahan MotoGP Marc Marque boleh saja start dari posisi terdepan, sekaligus meraih pole position untuk kesembilan kali secara beruntun. Tetapi berkaca dari latihan bebas keempat di mana Marquez sempat tergelincir, saya predilai Babu Alien akan kembali tergelincir atau terjatuh dalam balapan nanti. (nva)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*