Prediksi Persib vs Persela: Kembalinya Duet Tombak Maung Bandung

Prediksi Persib vs Persela: Kembalinya Duet Tombak Maung Bandung

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Persib Bandung akan menjamu Persela Lamongan, Senin (16/7) malam, dengan kondisi masih cukup keletihan. Perjalanan belasan jam dari Serui menuju Bandung menjadi salah satu penyebabnya. Beruntung, Maung Bandung masih bisa pulang membawa satu poin dari kandang Perseru yang bisa menambah semangat juang di laga nanti malam.

Meski demikian, tak ada kata letih dalam kamus skuad besutan pelatih Mario Gomez ini. Karena laga kandang kali ini pun tetap dipatok sebagai sarana mendapatkan tambahan tiga poin. Sehingga posisi Persib di klasemen sementara bisa lebih terdongkrak menuju papan atas.

“Besok (hari ini, red) kita akan menghadapi lawan yang bagus tapi kita menginginkan tiga poin. Itu target kita,” kata Mario Gomez.

Menurut pria yang karib disapa Abah Gomez oleh Bobotoh ini, melawan Persela merupakan laga penting. Karena Persela merupakan tim kuat yang diperkuat penyerang dan pemain tengah yang cukup bagus. Namun Persib pun tetap menargetkan meraih kemenangan di kandang.

“Mereka tim yang kuat karena memiliki penyerang dan pemain tengah yang bagus. Tapi yang terpenting bagi kita adalah tiga poin karena kita bermain di kandang di GBLA,” imbuh Abah Gomez.

Target ini akan didukung dengan kembalinya duet maut Joni Bauman-Ezechiel N’Douassel. Keduanya absen di laga versus Perseru dengan alasan berbeda. Di laga menjamu Persela, hanya tinggal Oh Inkyun yang masih menjalani skorsing.

Kembalinya duet tombak Maung Bandung itu disadari pelatih Persela sebagai ancaman bagi pasukannya. Namun, Aji Santoso memastikan tidak ada instruksi kepada skuad Laskar Joko Tingkir untuk bermain bertahan. Mereka tetap akan bermain terbuka dan berusaha mencetak gol.

“Pastinya pertandingan akan berjalan seru, karena Persib tim yang bagus dan sedang dalam kondisi yang bagus. Buktinya, waktu melawan Perseru mereka tidak membawa Ezechiel dan Jonathan Bauman tapi tetap meraih poin,” kata Aji.

Meski berbeda 5 peringkat, Persela hanya berselisih satu poin saja dengan Persib di klasemen sementara Liga 1. Artinya, jika mereka gagal meraih poin di laga ini, peringkat mereka akan langsung anjlok dan disalip Persib.

5 Pertemuan Terakhir
22/10/17: Persela 1-0 Persib
12/07/17: Persib 1-1 Persela
17/02/17: Persela 0-2 Persib
26/11/16: Persela 2-1 Persib
29/07/16: Persib 1-0 Persela

5 Pertandingan Terakhir Persib
12/07/18: Perseru Serui 0-0 Persib
08/07/18: Persib 1-0 PSIS Semarang
30/06/18: Persija 1-0 Persib
05/06/18: PSMS 0-3 Persib
31/05/18: Persib 0-1 Bhayangkara

5 Pertandingan Terakhir Persela
11/07/18: Persela 2-0 Borneo
07/07/18: Arema 1-0 Persela
07/06/18: Persela 3-1 Mitra Kukar
02/06/18: Sriwijaya 5-1 Persela
28/05/18: Persela 4-1 PS TIRA

Perkiraan Susunan Pemain
Persib Bandung: M. Natshir; Supardi, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Hariono, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani; Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman.
Pelatih: Mario Gomez

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Arif Satria, Wallace Costa, Eky Taufik Febrianto, Birrul Walidain; Agung Pribadi, Diego Assis, Shohei Matsunaga; Fahmi Al Ayyubi, Loris Arnaud, Guntur Triaji
Pelatih: Aji Santoso

(adw/JPC)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*