Maverick Vinales Ungkapkan Kesulitannya di GP Jerman

Maverick Vinales Ungkapkan Kesulitannya di GP Jerman

SACHSENRING, KOMPAS.COM – Pebalap Yamaha Maverick Vinales berhasil merebut podium ketiga di balapan GP Jerman Minggu (15/7/2018). Ia berada tepat di belakang rekan satu timnya, Valentino Rossi di tempat kedua.

Vinales mengungkapkan dirinya mengalami kesulitan di lap-lap awal. Pebalap Spanyol tersebut tidak mendapatkan cengkraman ban yang baik dari ban baru.

“Masalahnya ada di putaran awal, kami punya masalah cengkeraman ban. Saat pertama saya merasa memakai ban bekas pakai, motor saya sering kali tergelincir,” ucap Vinales seperti dikutip dari Motorsport.com, Senin (16/7/2018).

Vinales merasakan ia mendapatkan banyak cengkraman ban pada putaran ke-16. Ia mengungkapkan kejadian seperti ini tidak hanya saat GP Jerman dan mengira ini akibat berat badannya yang terlalu ringan.

Baca juga: Vinales Optimistis Juara Dunia, Rossi Realistis

Pebalap Spanyol tersebut kemudian merasakan Yamaha M1 tunggangannya mengeluarkan tenaga yang berlebih hingga bagian belakang sulit untuk dikendalikan.

“Saya kemudian mencoba meningkatkan gaya berkendara saya karena jika perubahan elektronik tidak bekerja, saya yang harus membuat perubahan. Saya fokus terhadap hal itu,” ucap Vinales.

Vinales mengungkapkan motor Yamaha masih tertinggal dari Ducati. Di GP Jerman, Yamaha cukup beruntung dua pebalap Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso bermasalah dengan cengkraman ban belakang.

“Tapi kami bekerja keras di bengkel selama akhir pekan untuk meningkatkan kemampuan motor. Meski saya merasa kami masih kekurangan sesuatu. Bila kami dapat meningkatkan hasil di 10 putaran pertama, kami pasti bisa bersaing dengan Marc Marquez,” ucap Vinales.

Vinales saat ini menduduki peringkat ketiga klasmen MotoGP dengan koleksi 109 poin. Selisih 10 poin dengan rekannya Valentino Rossi di tempat kedua yang mengkleksi 119 poin dan selisih 16 poin dengan pemuncak klasmen Valentino Rossi.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*