Desa Mulyo Agung Wakili Lomba Desa Tingkat Privinsi Lampung

Deteksilampung.com – MESUJI. Berdasarkan hasil evaluasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Mesuji, Desa Mulyo Agung kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji di tunjuk untuk mewakili lomba desa dan BUMDes tahun 2018 tingkat Provinsi Lampung yang dilaksanakan di desa Mulya Agung, rabu 18/07/2018

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung yang diwakili oleh staff ahli bidang pemerintahan dan politik Theresia Sormin Sh, Wakil Bupati Mesuji H. Saply Th, Sekretaris Dearah Kabupaten Mesuji ir. Rizal Fauzi, Kapolres Mesuji AKBP. Edi Purnomo S.Ik, beberapa anggota DPRD Kabupaten Mesuji, pejabat esselon 3 dan 4 Kabupaten Mesuji, Camat dan Kepala Desa se – Kabupaten Mesuji.

Pembukaan Lomba Desa dan BUMDes tingkat Provinsi Lampung di Desa Mulyo Agung, 18/07/2018

Dalam sambutannya Wakil Bupati Mesuji H. Saply Th mengatakan bahwa ada 6 indikator dalam penilaian yakni keunggulan dalam bidang perkembangan pembangunan desa, bidang kesehatan, bidang pendidikan, tingkat kesadaran berbangsa dan bernegara, kondisi perekonomian masyarakat, dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Melalui staf ahli bidang pemerintahan dan politik Provinsi Lampung Theresia Sormin Sh, Gubernur Lampung berpesan agar kepala desa dapat terus mendorong peran serta masyarakat dalam proses pembangunan dalam rangka meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mesuji Sunardi Nyerupa kepada awak media menjelaskan bahwa pelaksanan lomba desa tingkat provinsi ini adalah salah satu upaya untuk mendorong upaya pembagunan masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan tersendiri sekaligus meneliti dan menilai keberhasilan usaha masyarakat dalam pembagunan desa selama satu tahun.

“Selain itu perlombaan ini adalah wujud peningkatan kualitas hidup ekonomi, politik, sosial dan budaya serta keamanan dan ketertiban yang menjadi dasar untuk menetapkan desa yang berprestasi dalam pelaksanaan pemerdayaan masyarakat”, ucap Sunardi.

Sementara itu, Kepala desa Mulyo Agung Sony Imawan mengatakan pada prinsipnya Desa Mulyo Agung sudah siap mengikuti lomba dan siap menang dengan menampilkan berbagai inovasi pembangunan desa sehingga dapat menjadi juara 1 dan mewakili Provinsi lampung dalam perlombaan nasional.

:: ekosms ::

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*