Mulai 2019, Yamaha Punya Mitra Baru di MotoGP

Mulai 2019, Yamaha Punya Mitra Baru di MotoGP

GERNO DI LESMO, KOMPAS.com – Perusahaan minuman energi asal Amerika Serikat, Monster Energy akan jadi sponsor utama tim balap Yamaha pada ajang MotoGP mulai musim2019. Pengumuman tersebut disampaikan melalui website resmi tim Yamaha MotoGP, Selasa (17/7/2018).

Monster bukan nama baru di dunia MotoGP. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka sudah menjadi sponsor utama untuk tim satelit Yamaha Tech 3.

Tak hanya itu, Monster juga mensponsori beberapa pebalap MotoGP, seperti duo pebalap Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales; dari Ducati ada Jorge Lorenzo; LCR Honda Cal Crutchlow; dan Johann Zarco mewakili Tech 3.

Selain di ajang MotoGP, Monster juga mengadakan kerja sama dengan Yamaha di beberapa ajang balap lainnya, seperti di Monster Energy Supercross, AMA Motocross, MotoAmerica SuperBike & SuperSport, FIM Motocross World Championship dan Suzuka 8 Hours.

Baca juga: Digantung Movistar, Tim Yamaha MotoGP Dekati Monster

Dua pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.
CRASH.NET Dua pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Sebelum menjadi sponsor utama tim pabrikan Yamaha MotoGP, Monster juga sudah menjadi sponsor pendukung sejak tahun 2013. Mereka belum jadi sponsor utama, karena Yamaha sudah mengadakan kerja sama dengan pihak lain, seperti dengan Fiat dan Movistar. Namun dengan peningkatan kerja sama dengan Yamaha, maka kelir YZF-M1 yang akan ditunggani Rossi dan Vinales nantinya akan didominasi logo dan warna khas Monster.

Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis menyatakan senang dengan adanya kerja sama dengan Monster. Ia menilai kerja sama ini akan memperkuat posisi Monster Energy di MotoGP, yang merupakan puncak dari segala aktivitas balap sepeda motor dunia.

“Perjanjian baru ini juga menandakan adanya niat Yamaha dan Monster Energy untuk lebih memperkuat kolaborasi dalam program-program motorsport global kami, baik on-road dan off-road,” ucap Jarvis.

Baca juga: Musim Depan. Yamaha MotoGP Belum Tentu Warna Biru

Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco.Dok.CRASH.net Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco.

Sementara itu, Chairman and CEO Monster Energy Rodney Sacks menyatakan menjadi sponsor utama Yamaha menjadi kebanggaan tersendiri selama satu dekade keterlibatan Monster di ajang MotoGP. Sacks menyatakan pihaknya berkomitmen penuh untuk memberikan pengalaman mengesankan bagi jutaan penggemar MotoGP di seluruh dunia, baik di dalam mauoun di luar lintasan.

“Dengan menjadi sponsor untuk tim balap yang fantastis seperti Yamaha dan lomba ikonik seperti Grand Prix Ceko dan Catalunya, kami memiliki kesempatan untuk melanjutkan kemitraan kami dalam ajang yang tidak diragukan lagi menjadi salah satu olahraga paling dinamis di planet ini,” kata Sacks.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*