Rute yang Dilintasi Pawai Obor Asian Games 2018 Menuju Istana Bogor

Rute yang Dilintasi Pawai Obor Asian Games 2018 Menuju Istana Bogor

TRIBUNKALTIM.CO – Persiapan menjelang Asian Games 2018 yang dimulai pada 18 Agustus 2018 mendatang terus dimantapkan.

Berbagai kegiatan diadakan untuk memeriahkan pesta olahraga terbesar di Asia.

Diantaranya adalah kegiatan pawai obor yang akan melintasi Kota Bogor akan bermula dari Cianjur pada 14 Agustus 2018.

“Torch Relay (pawai obor) ini, INASGOC telah menentukan rutenya, berdasarkan informasi awal, torch relay yang bermula dari Cianjur ini akan melintas menggunakan paralayang dan akan disambut di lapangan sempur, namun ada perubahan sehingga torch relay akan bergerak menggunakan kendaraan dengan iring – iringan, kemudian akan disambut di Jalan Raya Tajur,” ucap Kadispora Kota Bogor, Eko Prabowo usai rapat persiapan Asian Games XVIII tahun 2018, Selasa (17/07/2018) di Balaikota Bogor.

Nantinya setelah diadakan penyambutan torch relay akan melintasi Jalan Tol BORR, kemudian melintasi Museum Peta, lalu mengitari Kebun Raya Bogor yang meliputi Jalan Jalak Harupat, Jalan Padjadjaran, Jalan Otista dan Jalan Ir H Djuanda.

“selesai melintasi jalan – jalan itu obor secara simbolis diserahkan kepada Wali Kota Bogor lalu diserahkan kembali pihak Istana Bogor untuk dibawa masuk melalui pintu utama dan keluar melalui pintu kedua,” katanya.

Setelah itu selanjutnya obor akan diletakan di Balai Kota Bogor.

“Iya nanti dipintu kedua, obor kembali di serahkan kepada Wali Kota Bogor dan akan disemayamkan di Balai Kota Bogor,” ujanya.

Api Obor Asian Games 2018

Pada Selasa (17/7/2018) pukul 08.00 WIB pesawat Boeing 737 400 milik TNI AU yang membawa Api Obor Asian Games 2018 dari India tiba di Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*