Prediksi Sriwijaya FC Vs Arema FC: Dulu Kawan, Kini Menjadi Lawan

Prediksi Sriwijaya FC Vs Arema FC: Dulu Kawan, Kini Menjadi Lawan

Bola.com, Palembang – Sriwijaya FC dipastikan akan menemui jalan terjal saat menjamu Arema FC dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak Sabtu (21/7/2018) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

Meski saat ini bicara soal posisi klasemen, Laskar Wong Kito masih unggul dari Singo Edan, namun kondisi terakhir kedua tim justru berbalik.

Tuan rumah dalam kondisi kurang ideal pasca kehilangan delapan pemain yang memilih pergi di bursa transfer putaran kedua.  Sementara itu, tim tamu justru telah menambah empat amunisi tambahan, termasuk tiga di antaranya merupakan eks Sriwijaya FC, yakni: Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, dan Makan Konate.

Selain itu, tim tamu juga diuntungkan dengan masa recovery yang lebih baik. SFC baru tiba di Palembang, Kamis (19/7/2018) siang usai melakoni perjalanan melelahkan dari Tenggarong saat bersua Mitra Kukar sehari sebelumnya.

Di sisi lain, Arema FC terakhir bermain Minggu (15/7/2018) lalu. Mereka punya punya waktu istirahat yang lebih lama.

“Memang kebugaran fisik pemain menjadi kekhawatiran kami, tidak ada waktu recovery yang ideal. Tapi hal ini tidak boleh menjadi kelemahan, mental pemain harus kuat dan siap,” ujar asisten pelatih SFC, Francis Wawengkang saat sesi konfrensi pers jelang laga, Jumat (20/7/2018) sore.

Terkait menyeberangnya trio eks Sriwijaya FC ke Arema FC, Enal mengaku hal tersebut memang akan menjadi sebuah kerugian buat timnya.

“Kerugian pasti ada, karena selama ini kami yang memoles mereka dan sudah terlihat hasilnya. Namun, yang pasti kami juga sudah sama-sama tahu kelebihan maupun kekurangannya, jadi tidak ada masalah jika kami harus menghadapi mereka sebagai lawan. Kami punya cara meredam tiga eks pemain kami,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Enal juga menegaskan bahwa posisinya masih sebagai caretaker dan posisi kepala pelatih masih dipegang oleh Rahmad Darmawan.

“Sampai saat ini posisi kepala pelatih masih di Coach RD, nanti beliau juga yang akan memimpin langsung persiapan melawan Arema,” tegasnya.

Saat sesi official training, Rahmad Darmawan memang sudah terlihat di lapangan setelah sebelumnya sempat menghilang sewaktu melawan Mitra Kukar (18/7/2018).

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*