PREVIEW Liga 1: Mitra Kukar – Persija Jakarta

PREVIEW Liga 1: Mitra Kukar – Persija Jakarta

PREVIEW Liga 1: Mitra Kukar – Persija Jakarta

Mitra Kukar dan Persija bertekad mengakhiri putaran pertama dengan hasil manis.

Kendati terancam tak diperkuat sejumlah pemain pilar, Mitra Kukar tetap optimistis mampu menaklukkan Persija Jakarta saat kedua tim saling bentrok di Stadion Aji Imbut, Sabtu (21/7) malam WIB.

Asisten pelatih Asep Suryadi mengungkapkan, Hendra Bayauw masih diragukan tampil akibat mendapat cedera otot paha. Sedangkan Maurico Leal mendapatkan cedera ketika mengalahkan Sriwijaya FC.

“Ada beberapa pemain kemungkinan tidak turun, tapi kami sudah antisipasi. Hendra Bayauw tetap kami pantau. Kalau tidak bisa diturunkan, masih ada Andre Agustiar atau Arpani. Bahkan [Septian] David Maulana bisa ditempatkan di posisi itu,” ungkap Asep.

“Mauricio kena benturan saat pertandingan lawan Sriwijaya. Dia sepertinya harus absen dua atau tiga pertandingan. Kami sudah siapkan Saepulloh Maulana untuk gantikan Mauricio.”

Asep mengakui tidak mudah menghadapi Persija, sekalipun calon lawan datang ke Tenggarong dengan modal kekalahan dari Bali United. Namun mereka tidak ingin kehilangan poin di kandang.

“Kami akan maksimalkan pemain yang ada untuk melawan Persija. Kami tahu Persija saat ini ada di papan atas, kami harus kerja keras, karena ini pertandingan penting. Mudah-mudahan kami bisa meraih tiga poin,” harap Asep.

Sementara itu, Persija berusaha mencari modal bagus menyongsong putaran kedua. Pelatih Stefano Cugurra mengatakan, tim Macan Kemayoran menginginkan hasil bagus, kendati Mitra Kukar sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan Sriwijaya FC di laga sebelumnya.

“Mitra Kukar main bagus ketika lawan Sriwijaya, dan mencetak banyak gol. Tapi kami tetap kompak demi mendapatkan poin maksimal sebagai jalan menuju putaran kedua. Ini pertandingan terakhir putaran pertama, kami harus kerja keras untuk mendapat hasil baik,” imbuh Teco, sapaan Cugurra.

Walau menilai persiapan tim tidak ideal, juru taktik asal Brasil ini tidak mempermasalahkannya. Menurutnya, rangkaian jadwal padat sudah akrab dengan Persija pascajeda kompetisi.

“Tidak ada masalah, karena kami pernah menghadapi situasi ini. Memang kami punya waktu sedikit untuk persiapan, cuma dua kali latihan. Satu untuk recovery, dan satu lagi untuk taktik. Kami sudah beristirahat yang cukup, dan siap untuk pertandingan ini,” tutur Teco.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Rendy Siregar, Dedi Gusmawan, Saepulloh Maulana, Abdul Gamal, Bayu Pradana, Danny Guthrie, Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Septian David Maulana, Fernando Rodriguez.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Osas Saha, Marco Simic.

 

 

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*