Barcelona Buru Mignolet untuk Jadi Kiper Cadangan

Barcelona Buru Mignolet untuk Jadi Kiper Cadangan
Jakarta, CNN Indonesia — Kedatangan kiper asal Brasil Alisson Becker ke Liverpool diprediksi membuat kiper Simon Mignolet tersingkir. Barcelona mencoba mengambil keuntungan dari kondisi itu untuk mengambil kiper asal Belgia tersebut.

Kepindahan Becker dari AS Roma ke Liverpool itu memecahkan catatan transfer kiper termahal dunia sebesar €72,5 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Status kiper termahal dunia sebelumnya dipegang penjaga gawang legendaris asal Italia Gianluigi Buffon yang hijrah ke Paris Saint-Germain dari Juventus dengan banderol €52,88 juta atau kurang lebih Rp898 miliar.




Metro mengklaim Barca saat ini sedang mencari penjanga gawang cadangan untuk menggantikan Jasper Cillesen. Nama terakhir kabarnya jenuh menjadi bayang-bayang Marc-Andre ter Stegen yang selalu menjadi pilihan utama Blaugrana.

Mignolet dikabarkan menjadi salah satu kandidat yang masuk ke dalam daftar untuk menggantikan Cillesen. Selain Mignolet, ada juga kiper Koen Casteels dari Wolfburg, Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach, dan Geronimo Rulli dari Real Sociedad.

Meski menjadi nomor dua di Barcelona, Mignolet kemungkinan bakal bersemangat bermain dalam suasana yang baru. Meskipun, ia hanya memiliki waktu bermain yang sedikit.

Dilansir dari Transfermarkt, musim lalu Mignolet bermain selama 1.980 menit. Dalam kurun waktu tersebut, ia kebobolan sebanyak 30 kali dan mencatat tujuh kali cleansheet.

(jun/arh)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*