Meski Hari Libur, Khamami Pimpin Langsung Pendataan Calon Penerima Rastrada 2018

Deteksilampung.com – MESUJI. Meski hari libur, bertempat di balai desa Gedung Srimulyo kecamatan Way Serdang, Bupati Mesuji Khamami pimpin langsung pendataan warga jompo dan lajut usia calon penerima beras sejahtera daerah (rastrada) tahun 2018 untuk kecamatan Way Serdang, minggu 22/07/2048.

Sebanyak 620 masyarakat calon penerima rastrada yang berasal dari desa Gedung Boga, Gedung Srimulyo, Hadimulyo, Kebun Dalam, Kejadian, Labuhan Batin, Margo Bakti, Rejomulyo, Suka Agung, Suka Mandiri dan Sumber Rejo tampak antusias mengikuti pendataan dan pengarahan Bupati Khamami.

Calon Penerima Rastrada 2018 sangat antusias mengikuti pendataan dan pengarahan Bupati Khamami

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Way Serdang I Komang Sutiaka, Kabag Kesra Slamet sulaiman, para kepala desa, Linmas, RK dan RT se Kecamatan Way serdang, kabupaten Mesuji.

Pendataan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung data warga jompo dan lanjut usia dari keluaga berpenghasilan rendah, yang kemudian akan dijadikan sebagai data terbaik penerima rastrada (beras sejahtera daerah) tahun 2018 dan sekaligus pembuatan kartu rastrada sehingga benar-benar tepat sasaran.

Dari program ini, warga dari keluarga berpenghasilan rendah akan menerima bantuan beras 10 kg perbulan selama satu tahun.

Dalam sambutannya, Bupati Mesuji Khamami mengatakan bahwa bantuan beras itu sumbernya bukan saja dari APBN saja, namun juga ada dari daerah (APBD) yaitu Rastrada.

“Kita ada 2 progran bantuan beras dari pemerintah daerah kabupaten Mesuji, yaitu beras untuk anak yatim dan beras untuk keluarga tidak mampu. Untuk anak yatim bantuan beras 5 kg perbulan selama satu tahun untuk 665 anak yatim. Sedangkan bantuan beras untuk keluarga tidak mampu adalah 10 kg Per Kepala Keluarga selama satu tahun sejumlah 6000 kepala keluarga” ucap Khamami.

Selanjutnya Bupati meminta agar sasaran penerima benar-benar tepat sasaran sehingga hanya masyarakat yang benar-benar berpenghasilan rendah saja yang menerimanya. Misal rumahnya papan, tidak memiliki pekerjaan tetap, janda miskin, jompo dan lansia.

Ditempat yang sama, kepala desa Gedung Srimulyo Ahmad Jamili berharap agar masyarakat bersatu padu dan bersinergi membangun kabupatan Mesuji khususnya di desa masing masing, dan mendukung penuh program pemerintah daerah kabupaten Mesuji.

“kami berharap agar masyarakat bersatu padu dan bersinergi membangun kabupaten Mesuji dan mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah kabupaten Mesuji. Mari kita ikuti saran bapak Bupati yang sudah luar biasa tak kenal lelah siang dan malam selalu bekerja bekerja bekerja untuk kesejahteraan rakyat. Kita harus bersyukur memiliki bupati seperti beliau ini yang sangat membela rakyat kecil” tegas Ahmad.

Hal senada disampaikan oleh camat Way Serdang I Komang Sutiaka. Dalam sambutannya, I Komang mengatakan bahwa Kecamatan Way Serdang sudah sangat banyak memperoleh bantuan, yakni bedah rumah baperlahu, rumah kita, bantuan untuk anak anak yatim, Rastrada, BSPS, Jalan dan lainnya. Oleh sebab itu Komang berpesan agar masyarakat sepenuhnya mendukung penuh program Bupati dan melaksanakan dengan sepenuh hati, sehingga apa yg menjadi sasaran dan target pembangunan di kecamatan Way Serdang tidak mengecewakan.

“Kita lihat sekarang, pembangunan di kecamatan Way Serdang semakin maju sekali, maka kewajiban kepala desa hendaknya mengawal langsung program Bupati Khamami. Setiap program hendaknya dilaksanakan dg serius dan benar sehingga tepat sasaran dan selalu koordinasi yang baik” tandas I Komang.

:: ekosms ::

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*