PSG Kalah dari Bayern Muenchen pada Laga Debut Gianluigi Buffon

PSG Kalah dari Bayern Muenchen pada Laga Debut Gianluigi Buffon

WOERTHERSEE, KOMPAS.com – Debut Gianluigi Buffon bersama Paris Saint-Germain berakhir dengan kekalahan dari Bayern Muenchen.

PSG kalah 1-3 dari Bayern Muenchen pada ajang pramusim International Champions Cup (ICC) 2018, di Stadion Woerthersee, Austria, Sabtu (21/7/2018).

Laga ini juga menjadi debut Gianluigi Buffon bersama PSG seusai hengkang dari Juventus dengan status bebas transfer. Meski kalah, Buffon tampil gemilang di bawah mistar.

Baca Juga: Dihalang-halangi Melatih Real Madrid dan Timnas Italia, Conte Akan Menuntut Chelsea

PSG yang turun dengan sebagian besar pemain muda, sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Timothy Weah pada menit ke-31. Penampilan apik Buffon di bawah mistar gawang PSG membuat serangan Arjen Robben dkk bisa dimentahkan.

Namun, gawang Buffon akhirnya bobol juga pada menit ke-60. Memanfaatkan tendangan bebas Arjen Robben, Javi Martinez memaksa Buffon memungut bola dari jala gawangnya.

Enam menit berselang, Buffon ditarik keluar digantikan Remy Deschamps. Gawang PSG lantas kemasukan dua kali lewat tendangan Renato Sanches (68′) dan Joshua Zirkee (78′).

Seusai laga ini, PSG melanjutkan tur mereka di International Champions Cup dengan menghadapi Arsenal (28/7/2018) dan Atletico Madrid (30/7/2018) di Singapura.

Baca Juga: 3 Peran yang Mungkin Akan Dimainkan Cristiano Ronaldo bersama Juventus

“Saya bangga dengan kinerja para pemain. Kami bermain sebagai sebuah tim,” kata pelatih PSG, Thomas Tuchel.

Sedangkan Bayern Muenchen akan menghadapi Juventus (26/7/2018) dan Manchester City (29/7/2018) dalam ajang yang sama.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*