Tengah Malam, Bupati Khamami Aliri 16 Ha Sawah Kekeringan

Deteksilampung.com – MESUJI. Meski belum masuk musim kemarau panjang, seluas 16 hektar lahan sawah petani di Kecamatan Rawajitu Utara mengalami kekeringan, akibatnya para petani terancam merugi karena diperkirakan gagal tanam.

Melihat kondisi tersebut, meskipun tengah malam Bupati Mesuji Khamami terjun langsung membantu mengairi sawah petani di desa Panggung Rejo, kecamatan Rawajitu Utara, sabtu 21/08/2018.

Bupati Mesuji Khamami dan salah satu warga desa Panggung Rejo saat meninjau sawah yang mengalami kekeringan

Dengan menggunakan alat berat milik Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji, Khamami berhasil membuat saluran air dari sumber air terdekat sehingga berhasil mengatasi kekeringan 16 hektar sawah di Rawajitu Utara.

Melihat perjuangan Bupati yang sangat luar biasa tersebut, masyarakat memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bupati Khamami yang bekerja tak kenal lelah demi mensejahterakan rakyatnya.

“Tadi malam Bapak Bupati beserta rombongan datang ke sini membawa alat berat untuk membantu kami mengairi sawah yang kering. Umur padi masih sangat muda dan benar-benar membutuhkan air. Jika tidak di bantu Pak Bupati, padi kami bisa kekeringan dan kemungkinan besar mati. Kami bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja bupati yang tak kenal lelah demi mensejahterakan masyarakatnya ” ucap salah seorang petani kepada deteksilampung.com, minggu (22/7/2018).

Setelah memastikan pekerjaan pembuatan saluran air selesai, Bupati Khamami dampingi Camat Rawajitu Utara Samijo, sekertaris dinas pertanian Rosidin, kabid alkal Daruul, dan beberapa staff lainnya melanjutkan perjalan ke desa Eka Mulya guna melihat perkembangan pembangunan di desa tersebut.

:: ekosms::

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*