Teco Ungkap Alasan Persija Datangkan Kiper Anyar

Teco Ungkap Alasan Persija Datangkan Kiper Anyar

Teco Ungkap Alasan Persija Datangkan Kiper Anyar

Shahar Ginanjar © Media Persija

Bola.net – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan alasan di balik keputusannya memilih mendatangkan penjaga gawang Shahar Ginanjar. Pelatih asal Brasil mengatakan Shahar didatangkan karena sesuai dengan kebutuhan tim.

Persija resmi mendatangkan Shahar menjelang putaran kedua kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. Shahar akan bermain untuk Persija hingga akhir musim 2018 ini.

Penjaga gawang berusia 28 tahun itu didatangkan dari PSM Makassar dengan status pinjaman. Mantan kiper Persib Bandung itu juga sudah mulai berlatih bersama Macan Kemayoran di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Senin (23/7).

“Shahar dia ikut latihan hari ini, dan ini pertama kali ikut latihan sama tim. Kami butuh kiper baru datang di putaran kedua ini, dan Shahar datang, pasti tim lebih kuat,” ujar Teco.

Kedatangan Shahar praktis membuat komposisi kiper di Persija semakin gemuk. Sebelumnya, tim kesayangan The Jakmania itu sudah memiliki empat penjaga gawang, yakni Andritany Ardhiyasa (kiper inti), Daryono, Rizky Darmawan, dan Gianluca Pagliuca Rossy.

Teco pun membantah jika Shahar diproyeksi sebagai pelapis Andritany yang bakal ikut pemusatan latihan tahap akhir Timnas Indonesia U-23 menjelang Asian Games 2018 di Bali pada 24 Juli-11 Agustus mendatang. Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini menegaskan, kedatangan Shahar untuk bersaing dengan kiper lainnya.

“Dia datang buat bersaing sama Andritany, Daryono dan kiper yang ada dalam tim. Siapa yang paling bagus di dalam latihan, pasti akan main,” imbuh Teco.

(fit/asa)

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*