Gattuso Berharap Bonucci Bertahan di Milan

Gattuso Berharap Bonucci Bertahan di Milan
Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso berharap pemain andalannya Leonardo Bonucci bertahan di San Siro dan menolak sejumlah tawaran di bursa transfer musim panas ini.

Bonucci merupakan salah satu pemain yang menjadi bidikan sejumlah klub Eropa. Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus adalah beberapa klub yang menginginkan jasa bek 31 tahun tersebut.

Raksasa Liga Inggris Manchester United juga disebut-sebut sedang memantau situasi bek timnas Italia itu. Man United masih membutuhkan pemain untuk memperkuat lini belakangnya.




Saat ditanya mengenai masa depan Bonucci, Gattuso enggan berkomentar banyak. Gattuso hanya berharap Bonucci bisa bertahan di Milan.

“Saya berbicara kepada dia [Bonucci]. Leo sudah dipertemuan dengan saya, tetapi saya bukan klub. Dia harus berbicara kepada manajer, namun selama dia mengenakan kaus Milan, saya ingin melihat Bonucci dalam 12 hari pertama,” ujar Gattuso dikutip dari Sportskeeda.

Leonardo Bonucci baru bermain selama satu musim bersama Milan.Leonardo Bonucci baru bermain selama satu musim bersama Milan. (REUTERS/Massimo Pinca)

Gattuso ingin Bonucci bertahan karena mantan bek Juventus itu merupakan profesional yang hebat. Bonucci juga sosok pemimpin dalam tim.

“Saya harap dia bisa bertahan, dia pemain yang berharga dengan mentalitas yang hebat. Ketika seorang pemain mengekspresikan keinginan, pelatih dan mereka yang bekerja dalam kelompok harus melakukan segala kemungkinan untuk membujuk dia untuk tinggal,” ucap Gattuso.

“Kami harus berpikir tentang pro dan kontra. Jika pemain bertanya secara eksplisit, kami perlu mengatasi masalah ini,” Gattuso menambahkan.

Gennaro Gattuso mengisyaratkan belum berhenti di bursa transfer meskipun sudah memiliki tiga pemain baru.Gennaro Gattuso mengisyaratkan belum berhenti di bursa transfer meskipun sudah memiliki tiga pemain baru. (REUTERS/Antonio Bronic)

Milan memiliki tambahan tenaga untuk musim depan setelah mendatangkan Ivan Strinic, Pepe Reina, dan Alen Halilovic. Mengenai hal ini Gattuso mengindikasikan I Rossoneri belum berhenti dalam merekrut pemain.

“Saya pikir klub tahu pemain yang dibutuhkan untuk memperkuat tim. Mereka tahu itu, saya telah menegaskannya, tapi saya pikir yang paling penting adalah mengambil pemain yang dapat membantu tim dan memperbaikinya,” kata Gattuso.

“Klub akan membuat pilihan, secara ekonomi mereka sangat kuat. Kami tahu hal-hal yang harus dilakukan,” pelatih 40 tahun itu menuturkan. (sry)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*