Menumpuk Pemain Bintang, Pelatih Persebaya Pastikan Persaingan Bakal Adil

Menumpuk Pemain Bintang, Pelatih Persebaya Pastikan Persaingan Bakal Adil

Bola.com, Surabaya – Persebaya Surabaya musim ini menumpuk banyak pemain bintang. Selain muka-muka lama, Persebaya belum lama mendapatkan Raphael Maitimo dan OK John dari Madura United. Persebaya memiliki pemain lebih dari satu untuk setiap posisi.

Persaingan antarbintang di Persebaya pun dipastikan semakin ketat. Perebutan tempat sebagai starter kian kuat karena satu pemain harus menyisihkan minimal dua rekannya untuk dipilih bermain di tim inti Persebaya.

Kendati begitu, sang pelatih Angel Alfredo Vera, tak merasa kebingungan. Ia justru merasa lebih baik karena dengan banyaknya pemain di setiap posisi, membuat dirinya memiliki banyak opsi.

“Pemain hanya perlu bersaing secara sehat dan menunjukkan kemampuan terbaik setiap latihan saat persiapan sebelum tanding,” tutur Alfredo.

Persebaya di tangan Alfredo memang berbeda. Kebijakan untuk selalu melakukan rotasi di setiap pertandingan membuat semua pemain memiliki kesempatan sama untuk menjadi pemain starter.

Alfredo juga tidak segan-segan mencadangkan pemain dengan status bintang sekali pun, bila selama latihan tak maksimal. Nakhoda tim asal Argentina itu juga memperlakukan semua pemain sama.

“Siapa yang bagus saat latihan dan dalam kondisi siap, baik kebugaran fisik maupun mental menjelang pertandingan, dia yang akan main,” kata juru racik yang membawa Persipura juara TSC 2016 itu.

Sang pelatih kepala juga mengisyaratkan bakal ada perombakan pada putaran kedua Liga 1 208. Setidaknya, dalam beberapa kesempatan Alfredo sempat mengisyaratkan bakal merekrut pemain baru.

Hal itu berarti, dengan masuknya semua pemain yang kabarnya mencapai empat pemain, sudah termasuk Maitimo dan OK John, tak tertutup kemungkinan Persebaya akan kembali mencoret pemain lama.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*