OCA Setuju Cara INASGOC Lakukan Undian Ulang Grup Sepakbola Asian Games

OCA Setuju Cara INASGOC Lakukan Undian Ulang Grup Sepakbola Asian Games

OCA bakal melakukan komunikasi dengan AFC terkait keputusan tersebut.

Undian ulang cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018 akhirnya menemui titik cerah. Ini setelah Dewan Olimpiade Asia (OCA), menyetujui usulan panitia penyelenggara ajang tersebut (INASGOC) terkait pengundian ulang grup.

Situasi tersebut bermula dari protes yang dilakukan federasi sepakbola Palestina dan federasi sepakbola Uni Emirat Arab karena tak masuk dalam undian grup. Padahal, mereka sudah meyerahkan seluruh persyaratan.

Akibatnya, OCA memutuskan agar undian grup kembali diulang. Akan tetapi, INASGOC enggan jika seluruh pengocokan yang sudah dilakukan di Jakarta beberapa waktu lalu diulang kembali. 

Dalam surat tertanggal 24 Juli 2018, disebutkan OCA bakal melakukan koordinasi dengan AFC selaku konfederasi sepakbola Asia. Selain itu, mereka juga memastikan pengudian ulang tersebut digelar hari ini (25/7).

“OCA menyetujui usulan INASGOC untuk menggelar undian sepakbola bagi kontingen Palestina dan Uni Emirat Arab ke dalam grup-grup yang sudah ada,” demikian isi surat Direktur Jenderal OCA Husain Al Mussalam kepada ketua INASGOC Erick Thohir.

Masuknya kedua negara tersebut artinya ada perubahan jumlah peserta sepakbola putra di Asian Games 2018. Setelah sebelumnya hanya 24 kontestan kini menjadi 26 negara.

 

 

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*