Pemerintah Kabupaten Mesuji Siap Dukung OSS

Deteksilampung.com – MESUJI. Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menyambut baik dan siap mendukung program pemerintah pusat dalam hal perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission yang selanjutnya disingkat OSS, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik.

Dengan OSS pelaku usaha sudah sangat dipermudah dalam pengurusan perizinan berusaha sehingga investasi diharapkan akan semakin cepat direalisasikan, sebab masyarakat nantinya dalam melakukan perizinan cukup dari rumah atau kantor masing-masing dengan mengunakan smart phone atau komputer.

Disampaikan oleh kepala bidang Perizinan dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kabupaten Mesuji Putrawan JP diruang kerjanya (23/7/2018) bahwa Pemerintah Kabupaten Mesuji saat ini sudah menyelesaikan beberapa Peraturan Bupati guna menunjang pelaksanaan OSS.

“sebagaimana arahan Bupati Mesuji, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui dinas Penanaman Modal dan PTSP siap mendukung program Online Single Submission. Kita sudah menyiapkan peraturan bupati tentang standar pelayanan minimal, SOP dalam hal penyederhanaan izin-izin tertentu, kemudian kita sudah membentuk satgas percepatan berusaha sebagaimana amanat perpres 91 tahun 2017, kita juga sudah menyelesaikan hingga 90% Peraturan Bupati tentang pendelegasian kewenangan dimana seluruh perizinan dan non perizinan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus sudah diserahkan ke PTSP” ucap pria yang biasa di panggil Putra ini.

Lebih lanjut Putra menambahkan bahwa saat ini pemerintah daerah kabupaten Mesuji sudah dan terus melakukan pembenahan di semua bidang dalam mendukung pelaksanaan OSS sebagaimana tindaklanjut akan Surat Menteri Dalam Negeri nomor 503/4033/SJ tertanggal 28 juni 2018.

“ Untuk jaringan internet kita sudah menjalin kerjasama dengan pihak Telkomsel yang dalam waktu dekat sudah selesai melakukan pemasangan kabel Fiber Optik hingga ke perkantoran Pemkab Mesuji. Kaitannya dengan aplikasi pelayanan perizinan kita sudah ada Si Cantik I Cloud yakni aplikasi perizinan yang sudah terintegrasi secara nasioanal. Dan dalam ketersediaan dan kemampuan SDM kita sudah mengirim beberapa kabid terkait dan beberapa staff guna mengikuti pendidikan dan pelatihan. Jadi pada prinsipnya Pemkab Mesuji siap mendukung penuh pelaksanaan Online Single Submission” tegas Putra.
:: ekosms ::

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*