Rombak Tim, Persipura Lepas Top Skorernya

Rombak Tim, Persipura Lepas Top Skorernya

Bola.net – Persipura Jayapura tak mau ketinggalan berbenah dalam menyongsong putaran kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim Mutiara Hitam memastikan mencoret dua pemain asing mereka, Marcel Sacramento dan Abdoulaye Maiga. Sacramento sendiri merupakan pencetak gol terbanyak Persipura sejauh ini. Eks penyerang Semen Padang ini telah mencetak tujuh gol kala berseragam Persipura.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano mengaku telah mendapat permintaan dari tim pelatih terkait perubahan komposisi pemain ini. Beberapa hari lalu, menurut pria yang karib disapa BTM ini, tim pelatih mengungkapkan keinginan mereka terkait adanya perubahan dan penambahan komposisi pemain asing.

“Mereka minta untuk melepas Marcel Sacramento dan Abdoulaye Maiga,” ujar BTM.

“Itu berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih,” sambungnya.

Menurutnya, setelah mendapat request dari tim pelatih, ia langsung meminta manajer untuk merespon. Tak hanya melepas Sacramento dan Maiga, tim pelatih juga meminta manajemen Persipura merekrut Addison Alves dan Marcio Nascimento Rosario.

“Keduanya adalah pemain asal Brazil. Addison, ia pernah bersama kami tahun lalu,” tuturnya.

Sebelumnya, Persipura sendiri telah mengubah susunan tim pelatih mereka jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2018. Mereka melepas Peter Butler dan meminang pelatih asal Brasil, Amilton Silva de Oliveira.

Selain Amilton, Persipura juga mendatangkan lagi Osvaldo Lessa dan Lydio Souza. Dua kompatriot Amilton ini berposisi sebagai asisten pelatih.

Sementara itu, tak hanya merombak komposisi dua pemain asingnya, tim Persipura Jayapura juga berencana menambah amunisi mereka. Menurut BTM, mereka berencana mendaratkan pemain asing berpaspor negara anggota AFC dan pemain lokal.

“Semoga dalam waktu dekat sudah bisa kita temukan. Untuk pemain lokal di tim Persipura saat ini juga ada perubahan, setelah evaluasi ada beberapa nama yang akan kami lepas. Kita akan memastikan itu dalam waktu dekat,” tandasnya. (den/pra)

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*