Syamsudin Resmi Pimpin IPGK kecamatan Panca Jaya

Deteksilampung.com – MESUJI. Sekitar 70 guru keagamaan se Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji berkumpul dan menginisiasi terbentuknya organisasi baru yg diberi nama Ikatan Persaudaraan Guru Keagamaan (IPGK) Kecamatan Panca Jaya, di Balai Desa Adi Luhur, 28/7/2018.

Hadir dalam acara tersebut Kabag Kesra Kabupaten Mesuji Slamet Sulaiman dan Kepala Satpol PP Kabupaten Mesuji Slamet yang memfasilitasi terbentuknya IPGK Kecamatan Panca Jaya.

Anggota IPGK Kecamatan Panca Jaya saat Pemilihan kepengurusan

Acara tersebut sekaligus berhasil membentuk kepengurusan IPGK Kecamatan Panca Jaya dengan memilih Syamsudin sebagai ketua 1 dan Ali Maskur sebagai ketua 2. Untuk posisi sekretaris di isi oleh Muammad Khoiri sebagai sekretaris 1 dan Abdul Makhfur sebagai sekretaris 2. Sedangkan posisi bendahara di jabat Ngaimun Waton sebagai bendahara 1 dan Zainal sebagai bendahara 2.

Dalam sambutannya, ketua IPGK terpilih Syamsudin mengatakan bahwa IPGK adalah organisasi sosial keagamaan sebagai wadah para guru keagamaan yang didalamnya meliputi guru ngaji, guru injil, guru pasraman dan guru tripitaka, maka IPGK mempunyai komitmen untuk memperjuangan kepentingan dan kelangsungan para guru keagamaan di kecamatan Panca Jaya.

Selanjutnya Syamsudin menambahkan bahwa dalam waktu dekat IPGK akan menyusun program kerja dan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Mesuji, guna memberikan kontribusi dalam proses pembangunan khususnya dibidang keagamaan.

Diakhir acara, Kebag Kesra Kabupaten Mesuji Slamet Sulaiman berharap agar IPGK Kecamatan Panca Jaya kedepannya dapat memberikan kontribusi positif khususnya bidang keagamaan di Kabupaten Mesuji dan sekaligus menjadi embrio terbentuknya IPGK di kecamatan kecamatan lainnya.

“Saya ucapkan selamat atas terbentuknya IPGK Kecamatan Panca Jaya, mudah-mudahan kedepannya bisa memberikan kontribusi positif khususnya bidang keagamaan di Kabupaten Mesuji dan bisa menjadi embrio terbentuknya IPGK di kecamatan kecamatan lain. Sesuai dengan bidang masing-masing mari kita bersatu padu mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Mesuji sebagaimana yang telah dilakukan Bupati Mesuji Bapak Khamami yang tak kenal lelah dalam bekerja, bekerja dan terus bekerja untuk kemajuan Kabupaten Mesuji” tutup Slamet Sulaiman.
:: ekosms ::

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 375 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*