Jajang Sukmara Mundur, PSMS Medan Datangkan Shohei Matsunaga

Jajang Sukmara Mundur, PSMS Medan Datangkan Shohei Matsunaga

Matsunaga dijadwalkan sudah bergabung dengan PSMS, Senin (30/7).

LIPUTAN   DONI AHMAD     DARI   MEDAN    
PSMS Medan mengganti target buruan pemain asing asal Asia. Rencana merekrut Haroon Hamiri asal Afghanistan urung dilakukan. Penggantinya Shohei Matsunaga, pemain asal Jepang yang sebelumnya baru didepak Persela Lamongan. 

Tanpa negosiasi yang berbelit, PSMS akan langsung mendatangkan Matsunaga, Senin (30/7). Hal itu dibenarkan sekretaris PSMS, Julius Raja. “Benar, Matsunaga akan datang besok (hari ini). Dia sudah ngomong langsung dengan pelatih. Kemungkinan akan langsung dikontrak karena dokumennya sudah lengkap,” kata Raja.

Bukannya tanpa alasan PSMS batal mendatangkan Haroon Hamiri. Pasalnya ada kendala visa yang membuat Hamiri sulit bergabung dalam waktu dekat ini. Sementara PSMS harus berpacu dengan waktu mengejar tenggat transfer yang jatuh 5 Agustus mendatang. 
Terkait “Sudah coba kami urus (visa Haroon Hamiri) melalui KBRI di Kabul (ibu kota Afghanistan). Tapi takutnya deadline transfer habis,” bebernya.

Saat ini PSMS sudah memiliki tiga legiun asing non Asia. Reinaldo Lobo, Felipe Martins dos Santos (Brasil), dan Alexandros Tanidis (Yunani). Artinya PSMS tinggal mencari satu slot pemain Asia untuk posisi yang ditinggalkan Dilshod Sharofetdinov.

Apalagi Matsunaga sudah berpengalaman di Indonesia dan tidak akan kesulitan mengurus izin mainnya. Mantan pemain Persegres Gresik United dan Persib Bandung itu juga sudah pernah berada di bawah asuhan pelatih PSMS, Peter Butler, saat memperkuat Persiba Balikpapan tahun 2012. “Pelatih sudah kenal Matsunaga. Mereka sudah berkomunikasi langsung. Jadi lebih cepat prosesnya,” ucap Raja. 

Sebelumnya jebolan Schalke 04 itu dicoret Persela karena dianggap minim kontribusi assist. Padahal dia turun dalam 16 laga sebagai starter dan mencetak empat gol selama putaran pertama. 

Di sisi lain PSMS juga tak akan lagi diperkuat Jajang Sukmara di laga-laga berikutnya. Laga kontra Bali United menjadi laga terakhir Jasuk, sapaan akrabnya, bersama PSMS. Pada laga itu Jasuk tampil selama 56 menit sebelum digantikan Gusti Sandria. Jasuk menyusul Amarzukih yang sudah lebih dulu pamit. “Iya dia juga pamit mundur. Tidak ada masalah,” beber Raja. 

Selama memperkuat PSMS Jasuk bermain dalam 16 laga putaran pertama dan hanya sekali tampil sebagai pemain pengganti.(gk-71)

 

 
Artikel dilanjutkan di bawah ini

 

 

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*