Jadi Tim Musafir, PSM Puas Imbangi PSIS

Jadi Tim Musafir, PSM Puas Imbangi PSIS

Robert Rene Alberts © Fitri Apriani

Bola.net – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts senang timnya bisa membawa pulang satu poin dari markas PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1, Senin (30/7) malam. Tim berjuluk Juku Eja ini berhasil menahan imbang tuan rumah dengan kedudukan akhir 1-1.
Menurut Robert, kedatangan PSM ke Magelang sebenarnya untuk mencari tiga poin, apalagi timnya berhasil unggul lebih dulu melalui gol Zulham Zamrun. Namun satu poin dirasa cukup karena klub asal Sulawesi Selatan tersebut berstatus sebagai tamu.
”Kamu tidak bisa senang, kalau kamu tidak bisa memenangkan pertandingan. Namun dengan memainkan lima laga away, saya kira saya senang melihat attitude dari pada anak asuh saya,” ungkap Robert usai pertandingan.
Robert menyebut, PSM hanya perlu melakukan penguatan di lini pertahanan terutama di sisi kiri agar lebih baik. Tentunya tim Laskar Ayam Jantan dari Timur ini sudah merindukan bermain di kandangnya setelah lima kali berturut-turut bermain di luar kandang.
”Kita satu-satunya tim di dunia ini yang melakukan lima laga tandang. Dan kita nantikan main di Makassar lagi,” tegas pelatih asal Belanda ini.
Hanya saja, pada laga kontra PSIS, Robert sedikit menyindir soal kondisi lapangan yang dinilainya kurang bagus. Dan bahkan ada beberapa bagian yang tidak memenuhi standar.
”Kita lihat lapangan yang kita gunakan sangat dalam kondisi tidak bagus, garis gawang bahkan sampai tidak kelihatan dan kita punya gambarnya,” Robert menandaskan. (top/pra)

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*