Shohei Matsunaga Pilih PSMS karena Faktor Pelatih

Shohei Matsunaga Pilih PSMS karena Faktor Pelatih

VIVA – Bekas gelandang Persela Lamongan asal Jepang, Shohei Matsunaga telah merapat ke PSMS Medan. Pemain yang pertama kali merumput di Indonesia sejak tahun 2011 ini langsung mengikuti sesi latihan perdananya bersama Legimin Raharjo cs, Senin petang 30 Juli 2018. 

Alasan pemain berusia 29 tahun ini memilih Medan sebagai kota untuk pelabuhan karir sepakbola selanjutnya karena sang juru taktik PSMS, Peter Butler.  

“Ada beberapa klub menawar saya. Tapi saya tahu coach Peter di PSMS,” kata Shohei. 

Keduanya pernah menjalin kerja sama di Persiba Balikpapan pada musim 2011-2012. Kala itu, Shohei mengemas tujuh gol dari 33 penampilan di Persiba saat ditukangi Peter Butler. 

“Saya pernah kerja sama dengan coach Peter tahun 2012, makanya kami saling mengetahui karakter masing-masing,” ujar pemain jebolan akademi Schalke 04 Liga Jerman ini. 

Kendati sudah mengikuti latihan bersama PSMS. Shohei belum menandatangani kontrak yang akan diajukan manajemen Ayam Kinantan. Namun, kedatangan Shohei telah mendapat persetujuan dari pelatih utama PSMS dan manajemen. 
“Saya dipinjamkan dari Persela supaya administrasi pindah gampang dan bisa main secepatnya. Kalau putus kontrak lebih rumit,” ucap Shohei.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*