Juventus dalam Ancaman Bahaya Beli Ronaldo

Juventus dalam Ancaman Bahaya Beli Ronaldo

Jakarta, CNN Indonesia — Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menilai Juventus melakukan perjudian dengan merekrut Cristiano Ronaldo.Ronaldo datang ke Juventus dengan nilai transfer 100 juta euro (Rp1,6 Triliun). Nilai transfer itu lebih besar dibandingkan saat Real Madrid membeli CR7 dari Manchester United pada 2009.

“Menghabiskan banyak uang untuk pemain yang ada di akhir masa kariernya tentu berbahaya.”

“Mari tidak melupakan bahwa Ronaldo sudah berumur dan dalam hal keseimbangan (keuangan) klub, mereka melakukan perjudian,” ucap De Laurentiis seperti dikutip dari ESPN.

Juventus sudah jadi raja Italia sebelum kedatangan Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Stefano Rellandini)

De Laurentiis menilai menarik untuk melihat hasil yang didapat Juventus usai mereka mendatangkan Ronaldo, setelah sebelumnya mereka sudah berstatus sebagai raja Italia.”Menarik untuk dilihat apakah akhirnya sukses komersial mereka lebih besar dibandingkan sukses dalam hal olahraga (prestasi),” ujar De Laurentiis.
De Laurentiis sendiri mengakui bahwa dirinya juga sempat membuka kemungkinan mendatangkan Ronaldo. Hal itu terjadi saat ia bertemu agen Ronaldo, Rui Patricio.
“Ronaldo punya salah satu agen sepak bola terpintar di dunia dan saya sempat sarapan bersama untuk membahas Rui Patricio.”

Napoli sempat punya peluang membuka negosiasi dengan Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Massimo Pinca)

“Ketika situasinya jelas bahwa Ronaldo meninggalkan Real Madrid, dia menawarkan saya (Ronaldo),” kata De Laurentiis.De Laurentiis lalu memikirkan formula untuk mendatangkan Ronaldo yang dianggapnya tidak mengganggu kondisi keuangan klub.
“Saya membayangkan model transfer yang berdasarkan keuntungan yang didapatkan karena proses transfer tersebut.”
“Saya menawarkan Mendes bahwa Napoli akan mendapatkan 250 juta euro pertama (keuntungan) dan Ronaldo akan menerima 100 juta euro yang didapat Napoli berikutnya. Namun setelah itu Juventus datang (ikut masuk dalam proses transfer),” tutur De Laurentiis.

Napoli dalam dua musim terakhir jadi penantang serius Juventus dalam perburuan scudetto. Mereka sering memimpin klasemen di pertengahan musim namun akhirnya dijegal Juventus di akhir musim.Pada musim 2017/2018, Napoli mendatangkan Carlo Ancelotti untuk menggantikan Maurizio Sarri. Kehadiran Ancelotti yang punya jam terbang tinggi di Serie A dipercaya bisa membawa Napoli lebih kuat musim ini. (ptr)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*