Ada Cristiano Ronaldo, Tak Otomatis Mudah Bagi Juventus

Ada Cristiano Ronaldo, Tak Otomatis Mudah Bagi Juventus

Chiellini meminta agar Bianconeri tak terlena, meski kehadiran Ronaldo diyakininya bisa meningkatkan level klub.

Juventus diminta agar tak merasa segalanya akan berjalan mudah dengan adanya Cristiano Ronaldo, demikian kata Giorgio Chiellini.

Kedatangan Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas ini semakin memperbesar kans Bianconeri menjadi kampiun Liga Champions, setelah sukses menjuarai Serie A Italia tujuh musim terakhir secara beruntun.

Namun, Chiellini meminta agar rekan-rekannya agar tak terlena dan memetik pelajaran dari kekalahan 3-1 lawan Madrid di ajang International Champions Cup, Sabtu (4/8) kemarin.
Terkait “Kami memiliki 15 hari yang intens [pramusim], laga-laga yang luar biasa, menempatkan menit demi menit pada kaki-kaki kami dalam mentransmisikan mental ke para penggawa baru Juventus,” ujar bek internasional Italia berusia 33 tahun tersebut.

“Sekarang kami akan memiliki beberapa hari untuk bersantai dan berkumpul kembali pada Rabu [8/8] esok guna bersiap menghadapi musim baru dengan cara terbaik yang paling memungkinkan.”

“Laga [lawan Madrid]? Kami seharusnya mengunci kemenangan saat skor 1-0 tapi kemudian kebobolan tiga gol dalam 14 menit. Ketika Anda bermain lawan Real Madrid, harus ada harga yang dibayar atas sejumlah kesalahan.”

“Tidak mudah, mungkin karena kami tidak bermain dengan fokus penuh, dan juga karena suasana tur pramusim. Namun tetap, saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain yang menjadi bagian tur kali ini.”

“Jika kami mencapai hasil bagus, kredit juga layak dialamatkan kepada mereka. Para penggawa baru? Jelas lebih muda [untuk beradaptasi] bagi mereka yang berasal dari Italia.”

“Cristiano Ronaldo? Kami menyambut antusiasme positif yang diberikannya pada kami dan kami memang membutuhkan itu,” lanjut Chiellini.

“Ia telah memberikan energi kejutan, yang akan membantu kami meningkatkan level, tapi kami tak boleh berpikir bahwa kami sudah memenangkan Scudetto atau Liga Champions.”

Ronaldo, yang telah menjalani masa liburan selepas tampil bersama Portugal di Piala Dunia 2018, tak ikut dalam rombongan skuat Juventus yang melakoni tur pramusim 2018/19 di Amerika Serikat.

 

 

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*