Manchester United Kalah 0-1 dari Bayern Munchen

Manchester United Kalah 0-1 dari Bayern Munchen

Jakarta, CNN Indonesia — Bayern Munchen menang 1-0 atas Manchester United dalam pertandingan persahabatan pramusim di Stadion Allianz Arena, Minggu (5/8) waktu setempat.Munchen dan Main United bermain imbang 0-0 di babak pertama, dengan kiper dari masing-masing tim Manuel Neuer serta David De Gea tampil gemilang usai melakukan sejumlah penyelamatan penting.

Di babak kedua Bayern Munchen langsung menyerang Man United dan memberikan bahaya untuk David De Gea. Tetapi gawang Setan Merah masih belum bergetar oleh gol dari Munchen.

Penyerang Munchen Robert Lewandowski yang masuk dibabak kedua juga tidak ingin ketinggalan dalam memberikan ancaman untuk tim tamu.Pada menit ke-53 Lewandowski sempat dijatuhkan Chris Smalling yang menggantikan Eric Bailly, tetapi tidak ada penalti untuk Munchen meskipun mendapat protes dari pendukung tuan rumah.

Victor Lindelof gagal membantu menyelamatkan gawang Man United dari kebobolan. (REUTERS/Andreas Gebert)

Stadion Allianz Arena akhirnya bergemuruh oleh suporter Munchen setelah Javi Martinez membobol gawang Man United sekaligus membawa Die Bayern unggul 1-0 pada menit ke-59. Gol dari Martinez terjadi setelah memanfaatkan sepak pojok Thiago dan memenangi duel dengan Ander Herrera. Bola yang disundul mantan pemain Atheltic Bilbao itu mengarah ke tiang jauh yang tidak bisa dijangkau David De Gea.
Di pertengahan babak kedua manajer Man United Jose Mourinho memilih memainkan sejumlah pemain muda seperti Tahit Chong, Scott McTominay, Demetri Mitchell, dan James Garner. Hanya saja pergantin itu tidak juga membuahkan gol untuk The Red Devils.

Pada menit ke-87 Munchen sebenarnya sempat mencetak gol melalui Arjen Robben setelah mendapat umpan dari Jerome Boateng. Tetapi gol tersebut dianulir lantaran Robben lebih dulu dalam posisi offside. Skor pertandingan pun tetap 1-0 untuk kemenangan Bayern Munchen.Hasil ini menjadi kekalahan kedua Man United selama pramusim, setelah sebelumnya takluk 1-4 dari Liverpool. Sementara bagi Munchen menjadi kemenangan kedua mereka.
Selanjutnya Man United akan langsung menghadapi laga pertama di Liga Primer Inggris dengan melawan Leicester City di Stadion King Power pada Sabtu (11/8) dini hari WIB.
Susunan Pemain
Munchen: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Suele, Mats Hummels, David Alaba; Arjen Robben, Javier Martine, Thimas Mueller, Thiago Alcantara, Franck Ribery; Serge Gnabry.
Man United: David De Gea; Matteo Darmian, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Fred, Andreas Pereira; Juan Mata, Marcus Rashford, Alexis Sanchez. (sry)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*