Prediksi Chelsea Vs Arsenal: Tensi Panas Derbi London

Prediksi Chelsea Vs Arsenal: Tensi Panas Derbi London

London – Chelsea mewaspadai performa Arsenal pada pekan kedua Premier League musim 2018-2019 di Stamford Bridge, London, Sabtu (18/8/2018). The Blues enggan terlena meski Arsenal mengawali musim dengan hasil negatif.

Skuat Maurizio Sarri memulai musim ini bagus berkat kemenangan telak 3-0 atas Huddersfield Town, akhir pekan lalu. Tiga gol yang masing-masing dicetak N’Golo Kante, Jorginho, dan Pedro Rodriguez, memberikan tiga poin pertama bagi tim London Barat.

Hasil berbeda diraih The Gunners saat menjamu juara bertahan, Manchester City, di Emirates Stadium. Tim yang diarsiteki Unai Emery tak mampu menandingi superioritas tim tamu hingga akhirnya takluk 0-2.

“Sulit bagi siapapun melawan Manchester City! Emery pelatih yang sangat bagus. Dia memenangi Liga Europa tiga kali, dia juara di Prancis bersama PSG, dan saya rasa Arsenal musim ini akan menjadi tim yang kompetitif. Mereka akan mampu bersaing untuk tempat di Liga Champions,” ujar Sarri.

Menghadapi Arsenal, Sarri memastikan timnya masih belum diperkuat Cesc Fabregas yang bermasalah dengan lututnya. Namun, absennya mantan kapten Arsenal itu tidak akan terlalu berpengaruh karena di lini tengah Chelsea masih memiliki Jorginho dan Kante.

“Saya berharap dia (Fabregas) bisa berada di lapangan pekan depan. Tidak ada yang terlalu serius, namun dia mengalami cedera yang tidak biasa,” kata Sarri.

Sarri akan menurunkan susunan pemain yang sama seperti melawan Huddersfield. Posisi targetman bakal tetap ditempati striker asal Spanyol, Alvaro Morata yang akan ditemani Eden Hazard dan Pedro Rodriguez.

“Saya tidak mengkhawatirkan Morata. Dia hanya membutuhkan kepercayaan diri dan dia tetap pemain hebat,” ucap mantan pelatih Napoli itu.

Di sisi lain, Emery akan melakukan beberapa perubahan komposisi pemain setelah hasil mengecewakan saat meladeni Manchester City. Striker asal Prancis, Alexandre Lacazette, dan gelandang mungil asal Uruguay, Lucas Torreira, diperkirakan bermain sejak menit pertama.

Kehadiran Torreira di lini tengah akan sangat krusial bagi The Gunners. Mantan pemain Sampdoria itu akan bertugas mematikan lini tengah Chelsea dan melapis pemain belakang untuk meredam pergerakan Hazard.

“Dia bermain selama 15 sampai 20 menit melawan City dan saya rasa ini bagus. Saya ingin dia terus berkembang dan bisa terus bermain,” tukas Emery.

Arsenal memiliki rapor yang kurang bagus saat bermain di kandang Chelsea. Dari enam laga terakhir, tim London Utara hanya meraih satu hasil imbang dan lima laga lainnya berujung kekalahan.

3 Pemain yang Akan Dilepas Chelsea

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*